|

Edwin: Dinas PU Harus Serius Tangani Banjir Medan



INILAHMEDAN - Medan: Anggota Komisi IV DPRD Medan Edwin Sugesti Nasution meminta Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Medan lebih fokus menangani masalah banjir.

“Persoalan banjir di Medan harus ditangani secara serius,” kata Edwin Sugesti Nasution di gedung dewan, Kamis (10/12/2020).

Menurut politisi PAN ini, mengatasi banjir harus memiliki perencanaan matang. Artinya apa yang dilakukan dalam satu tahun harus tertuang dalam visi misi.

“Yang kita lihat dari tahun ke tahun Kota Medan selalu saja dihantui persoalan banjir. Ini menunjukkan Dinas PU bekerja hanya berjalan seperti apa adanya saja, tidak ada terobosan, tidak ada inovasi,” ungkapnya.

Edwin menyarankan harus ada semacam satuan tugas khusus pengendalian banjir. Seperti di Jakarta, jika hujan datang pemerintahnya langsung turun. Sementara di Kota Medan meski air sudah tergenang namun pemerintahnya tidak kelihatan.

Edwin menambahkan, Dinas PU harus ada visi yang dirancang, mau dibuat apa Kota Medan ini sesungguhnya.  Mau cantik dibuat visinya, mau bersih dibuat visinya, mau bebas banjir juga harus dibuat visinya.

“Jadi dengan adanya satuan tugas di Dinas PU bisa juga bekerja sama dengan Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) mungkin banjir di Kota Medan dapat terkendali, “sebut Edwin.

Menurut Edwin, tugas tim ini adalah mengecek pekerjaan di instasi lain, agar pekerjaan itu tuntas dan tidak mengganggu kepada yang lain, atau melakukan survei terhadap saluran drainase yang tersumbat untuk segera ditangani.(imc/bsk)

Komentar

Berita Terkini