|

Komisi IV Puji Program Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Medan



INILAHMEDAN - Medan: Komisi IV DPRD Kota Medan memuji program yang telah dilakukan Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Medan Irsyad Marbun atas sosialisasi pemberian bantuan bibit ikan dan tanaman kepada masyarakat di Kota Medan. 

Hal ini dikatakan Ketua Komisi IV DPRD Kota Medan Paul Mei Anton Simanjuntak saat memimpin rapat pembahasan RAPBD 2021, Rabu (11/11/2020).

Paul mengatakan, program pemberian bibit ikan dan tanaman kepada warga telah menumbuhkan semangat warga di tengah pandemi Covid-19 untuk menambah pemasukan dalam mempertahankan ekonomi rumah tangga di tengah krisis kebutuhan dan pangan.

"Kita apresiasilah terlebih dahulu, namun hendaknya program itu dapat ditampung di APBD Kota Medan tahun 2021 agar program tersebut dapat lebih terasa lagi manfaatnya bagi masyarakat Kta Medan," sebutnya.

Senada dengan itu, Edwin Sugesti Nasution dari fraksi PAN, Saiful Ramadhan dari fraksi PKS, dan Dame Duma Sari Hutagalung dari Fraksi Gerindra mengatakan program Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Medan membagikan bibit ikan tanaman gratis telah memunculkan minat masyarakat perkotaan untuk memanfaatkan lahan sempit milik mereka sebagai usaha pertanian.

"Hasilnya juga dapat dirasakan langsung masyarakat itu sendiri," kata para snggota Komisi IV DPRD Kota Medan ini.

Renville Napitupulu dari Fraksi PSI di kesempatan itu juga mengucapkan terima kasih kepada Kadis Pertanian Dan Perikanan Kota Medan karena telah mengirimkan anggotanya pada saat pelaksanaan reses anggota DPRD Kota Medan dan memberikan penyuluhan tentang cara memelihara ikan ternasuk memanfaatkan lahan sempit di areal rumah.

Sementara itu Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Medan Irsyad Rasyid Marbun menjelaskan, Dinas Pertanian melihat perlunya masyarakat diajarkan tentang bertani di tengah sulitnya lokasi pertanian saat ini.

Direncanakan Dinas Pertanian dan Perikanan  kota Medan akan membuat pertanian kota. Ini salah satunya dengan membudidayakan tanaman cabai merah.(imc/bsk) 

Komentar

Berita Terkini