|

Dinas Pertanian Asahan Salurkan Bantuan 5 Ton benih Bawang ke Kelompok Tani



INILAHMEDAN - Asahan: Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Provinsi Sumateta Utara melalui Dinas Pertanian Kabupaten Asahan salurkan 5.000 Kg benih bawang merah kepada 5 kelompok tani di Kabupaten Asahan yang terkena dampak Covid-19.

Penyaluran diserahkan secara simbolis oleh Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Asahan Oktoni Eryanto di aula kantor Dinas Pertanian Asahan disaksikan Dinas Tanaman Pangan dan Holikultura (TPH) Provsu, Inspektorat Provsu, kelompok tani dan tamu undangan lainnya.

Kadis Pertanian Asahan mengucapkan terima kasih kepada GTPP Covid-19 Provsu yang telah memberikan bantuan kepada kelompok tani Asahan berupa benih bawang merah.

“Bantuan yang diberikan ini sangat bermanfaat bagi mereka, apalagi saat ini kita ketahui dengan adanya wabah covid-19, sektor ekonomi masyarakat telah menurun. Maka dari itu dengan bantuan yang diberikan GTPP Covid-19 Provsu ini diharapkan dapat membantu meringankan beban yang dirasakan kelompok tani kita saat ini,” katanya, Selasa (17/11/2020). 

Beliau juga berharap kepada 5 kelompok tani yakni kelompok tani maju (Kecamatan Air Joman Desa Binjai Serbangan), kelompok tani jaya (Kecamatan Air Joman Desa Binjai Serbangan), kelompok tani sri cendana (Kecamatan Air Joman Desa Punggunlan), kelompok tani subur (Kecamatan Air Joman Desa Punggulan) dan kelompok tani tunas baru (Kecamatan Buntu Pane Desa Karya Ambalutu) yang masing-masing menerima 1.000 kg benih bawang merah dapat memanfaatkan bantuan tersebut dengan sebaik mungkin, sehingga bantuan tersebut dapat di lanjutkan kembali.(imc/adlin)

Komentar

Berita Terkini