|

Bupati Karo dan Forkopimda Ziarah ke Makam Ketua Moderamen GBKP di Desa Sukamakmur



INILAHMEDAN - Kabanjahe: Bupati Karo Terkelin Brahmana dan unsur Forkopimda Karo melakukan ziarah tabur bunga ke makam Ketua Moderamen GBKP Pdt Agustinus Pengarapen Purba di Desa Sukamakmur, Kecamatan Sibolangit, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, Minggu (22/11/2020).

Dalam ziarah itu hadir Ketua DRPD Karo Iriani Br Tarigan, Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo Indriono, Dandim 0205 /TK Letkol Kav Yuli Eko Hardyanto, Ketua KPUD Karo Gemar Tarigan, Staf Ahli Bupati Karo Mulia Barus, Kadis Kesbang Tetap Ginting, Dirut RSUD Karo Arjuna Wijaya, Kabag Sosial Dekengta Surbakti. 

"Pada acara pemakaman jenazah almarhum, Jumat (20/11/2020)  kita  bersama Forkopimda belum sempat  hadir, mengingat kesibukan masing-masing. Baru sekarang ada waktu bersama-sama," ujar Terkelin Brahmana saat ziarah tabur bunga.

Menurut Terkelin, kehadirannya saat ini tidak dapat bersama Sekum Moderamen GBKP Pdt Rehpelita Ginting karena sedang memimpin ibadah di Desa Kabung Kecamatan Barusjahe. 

"Kami hanya bersama Forkopimda melakukan ziarah untuk memberikan empati dan rasa duka sedalam-dalamnya atas meninggalnya seorang tokoh agama yang selama ini menjadi panutan bagi masyarakat banyak," tandasnya.

Bupati dalam kata penghiburannya di hadapan keluarga mengatakan, walaupun beban ini berat bagi keluarga yang ditinggalkan, tapi tetaplah tabah dan jangan larut dalam kesedihan, sebab Pdt Agustinus sudah bersama Bapa di Sorga. "Mari kuatkan hati dan terus banyak berdoa," katanya. 

Sementara itu, Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo Indriono senada dengan Dandim 0205/ Tanah Karo Letkol Kav Yuli Eko Hardyanto mengucapkan belasungkawa dan turut berdukacita sedalam-dalamnya dan berharap kepada keluarga yang  ditinggalkan tetap tegar dan tabah. 

Sementara itu,  Ketua DPRD Karo Iriani Br Tarigan menambahkan, atas nama segenap DPRD Karo turut empati dan berduka cita sedalam-dalamnya atas meninggalnya Pdt Agustinus Purba salah satu tokoh yang dikagumi berbagai lapisan masyarakat.

Pdt Debora Purba mewakili pihak keluarga mengatakan sangat berterimakasih atas kedatangan Bupati Karo bersama rombongan, sebagai bentuk ungkapan turut berdukacita  dan berempati atas meninggalnya Pdt Agustinus Purba. 

Di penghujung acara, Pdt Jenni Eva br Karo selaku Ketua Klasis GBKP Jakarta - Banten menambahkan, sebagai ungkapan orang yang beriman dan percaya mengajak rombongan berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa,  agar  almarhum ditempatkan disisi Allah Bapa di Sorga.(imc/is) 

Komentar

Berita Terkini