|

Brimob Batalyon B Giat Ops Tanggap Bencana


INILAHMEDAN
- Tebing Tinggi : Para personil Brimob Batalyon B Pelopor Tebing Tinggi melaksanakan kegiatan kemanusiaan Operasi Aman Nusa II-Tanggap Bencana Banjir di Jalan Anturmangan, Kelurahan Sri Padang, Kecamatan Rambutan, Kota Tebing Tinggi pada Jumat(27/11/20).

Sebanyak 25 personil diterjunkan dalam usaha membantu dan proses evakuasi baik warga maupun barang barang yang masih bisa dipergunakan.

Dansat Brimob Polda Sumut Kombes Abu Bakar Tertusi melalui Lakhar Danki 1 Yon B Iptu Marihot Sitorus mengatakan sejak pagi personil sudah berada di lokasi banjir. 

" Setiba di lokasi banjir, kami berkordinasi dengan Forkopimda dan juga Kapolsek Rambutan AKP HSamosir serta Camat Rambutan Marwansyah Harahap," katanya. 

Selain itu, tambahnya, juga mendirikan Posko/tenda siaga dan juga bakti kesehatan masyarakat dengan melibatkan klinik kesehatan Brimob Batalyon B di lokasi banjir. 

Para personil melakukan pengaturan arus lalin di seputaran lokasi banjir guna mengantisipasi kemacetan pembawa obat obatan yang bisa dipergunakan kepada warga terdampak korban banjir.

" Saat ini, kami melakukan evakuasi sejumlah barang milik warga serta melakukan bakti kebersihan di sejumlah rumah," tukasnya.  (imc/joy) 


Komentar

Berita Terkini