-->
    |

Kapolres Beri Bantuan Pedagang Asongan Dan Resmikan Dua Kampung Tangguh


INILAHMEDAN
- Batubara : Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis memberi bantuan pada pedagang asongan dan meresmikan dua kampung tangguh di kecamatan Sei Suka, Jumat (30/10/20). 

" Pedagang asongan yang mendapat bantuan itu adalah seorang janda yang menjajakan dagangan setiap hari kepada para supir angkot dan truk," kata Aiptu Ismunazir Subbag Humas Polres pada wartawan. 

Menurutnya, tidak disangka dan dikira oleh Nira pedagang asongan keliling itu dibawa oleh Kapolres saat berjulan. Karena Nira (janda pedangang asongan itu) merasa tidak bersalah, maka dia pun ikut saja.  

" Awalnya saya bingung kok saya diajak ke Polres, tapi saya yakin karena yang membawa saya ke kantor polisi adalah orang yang terkenal sangat baik rendah hati dan sering bersedekah. siapa yang tak kenal bapak Kapolres Ikhwan, beliau adalah pejuang kami para janda dan kaum lemah," ungkap Mpok Nira, sapaan akrabnya. 

Mpok Mira juga mengaku bangga punya pemimpin seperti Kapolres yang selalu memikirkan nasib (kami) para janda-janda dan kaum dhuafa. 

" Ternyata saya dibawa ke Polres untuk diberikan sedekah berupa sembako dan uang tali asih yang bisa menambah usaha saya lebih maju," akunya. 

Dibagian lain, masih pada hari itu, dua kampung tangguh di Kecamatan Sei Suka kembali diresmikan Kapolres. Dua kampung tangguh tersebut Desa Pematang Jering dan Desa Pematang Kuing, Kecamatan Sei Suka. 

Di dua desa itu membuat jenis ketahanan pangan berbeda. Desa Pematang Jering mempersiapkan ketahanan pangannya dengan membuat ternak kambing, lembu, dan ikan nila. Sedangkan Desa Pematang Kuing membuat tanaman apotik hidup, seperti cabai, bawang merah dan jahe merah.

" Jujur saya sangat bangga dan mengapresiasi desa-desa yang telah menjadi Desa Tangguh Ketahanan Pangan. Artinya jika semakin banyak desa tangguh yang kita bentuk maka kita akan swasembada pangan," ujar AKBP Ikhwan.  

Hingga kini sudah sekitar 11 desa yang telah diresmikan sebagai Desa Tangguh Ketahanan Pangan. " Saya berharap semoga semakin banyak lagi desa-desa yang menjadi Desa Tangguh di Kabupaten Batu Bara ini," imbuhnya. 

Pada kesempatan itu, Kapolres juga membagikan beras kepada beberapa warga dan anak yatim piatu di kedua desa tersebut. Di Desa Pematang Kuing Kapolres turut membagikan sepatu boot dan caping kepada beberapa petani, kemudian dilanjutkan dengan makan bersama. (imc/joy)



Komentar

Berita Terkini