-->
    |

Danrindam I/BB Buka Diktukbasus Babinsa


INILAHMEDAN - Pematang Siantar : Danrindam I/BB Kolonel Waston Purba membuka Diktukbasus Babinsa TNI AD TA 2020 di Aula H Adam Malik Rindam I/BB, Selasa (25/08/20).

Pangdam I/BB dalam amanat yang disampaikan, pendidikan pembentukan Bintara Khusus Babinsa TNI AD bertujuan meningkatkan kualitas dan kemampuan serta ketrampilan prajurit di bidang teritorial sehingga dapat diimplementasikan dalam menjawab tuntutan tugas yang semakin dinamis dan kompleks.

Peran Babinsa sangat penting dalam rangka pembinaan teritorial TNI AD meliputi pembinaan geografi, demografi dan kondisi sosial agar tercipta suatu kekuatan kewilayahan.

Hal ini mencerminkan tingginya komitmen dan rasa tanggung jawab komando kewilayahan untuk berupaya menjadikan Babinsa yang profesional selaku ujung tombak dalam implementasi kemanunggalan TNI-Rakyat.

Selain itu, Danrindam I/BB juga memberikan arahan pada para prajurit siswa sambil melaksanakan salah satu dari protokol kesehatan dengan berjemur.

Turut berhadir Wadan Rindam I/BB, para Kabag, Katim Gumil, Katimtih, Kadep Ter, dokter dan Dandenma Rindam I/BB. (rel/imc)

Komentar

Berita Terkini