|

Signal HP Dilacak, Pelaku Gelapkan Uang Nasabah Diciduk


INILAHMEDAN - Blangpidie : Tim Reskrim Polres Abdya menciduk tersangka RS alias Vina oknum karyawati bank pelat merah (BUMN) Blangpidie, Aceh Barat Daya (Abdya), yang membawa kabur uang nasabah miliaran rupiah pada Sabtu (04/07/20). 

Mengutip serambinews.com, Senin (06/07/20), yang bersangkutan ditangkap di salah satu rumah kontrakan Gampong Blang Bebangka, Kecamatan Pegasing, Aceh Tengah.

" Iya benar, kita langsung menggrebek di rumah kontrakannya di Pegasing, Aceh Tengah," ujar Kapolres Abdya, AKBP Muhammad Nasution melalui Kasat Reskrim AKP Erjan Dasmi, Minggu (05/07/20) dini hari.

Penggerebakan itu, menurutnya, setelah melacak signal handphone pelaku. " Usai signal handphone pelaku kita lacak, akhirnya saya ke TKP, untuk menangkapny," ungkapnya.

Setelah melakukan penggerebekan itu, katanya, Vina bersama sepupunya diboyong ke Abdya, untuk dimintai keterangan." Kita tidak tahu, apakah sepupunya ikut terlibat atau tidak, namun mereka berdua harus kita minta keterangan," terangnya.

Menurutnya, jika dalam pemeriksaan itu, mereka tidak terlibat dalam kasus tersebut, maka sepupunya tersebut akan dilepaskan.

" Nanti kita lihat gimana hasilnya, kalau tidak terlibat, ya kita lepaskan, tidak mungkin juga kita tahan, tapi kalau ikut terlibat, maka kita tahan," sebutnya.

Ia menyebutkan, sebelum pelaku melarikan diri ke Gampong Blang Bebangka, Kecamatan Pegasing, Aceh Tengah, ia bersama ibunya pergi ke Sumatera Barat, untuk melihat mertuanya yang sakit.

Setelah melihat mertuanya sakit di Sumatera Barat, kata Erjan, Vina memilih mengasingkan diri ke Aceh Tengah, sementara ibu kandungnya pulang ke Abdya.

" Sejauh ini, kita belum mendapatkan nilai total, tapi memang miliaran rupiah," sebutnya.

Dari pengakuan pelaku bahwasanya memutarkan uang nasabah karena terlalu besar memberikan hadiah, jadi pusing sendiri tak sanggup mernutup. " Itu, masih informasi awal," ucapnya.

Sebelumnya diberitakan, seorang karyawan salah satu Bank milik BUMN di Abdya dikabarkan, membawa kabur uang nasabah.

Kabarnya, target calon nasabah yang diincar oleh wanita tinggi semampai ini, adalah bapak-bapak, dan para pengusaha, dan pedagang kelas kakap.

Tak tanggung-tanggung, sang karyawati Bank plat merah dengan inisial RS alias Vina itu, kabarnya berhasil membawa kabur uang nasabah mencapai Rp 6 miliar lebih.

Modus yang dilakukan RS, bermacam-macam. Ada yang menawarkan bunga besar, hingga memberikan hadiah langsung kepada calon nasabah yang ingin menambung dan melakukan deposito di Bank tersebut. (***/imc)

Komentar

Berita Terkini