-->
    |

Babinsa Turun Ke Sawah Bantu Warga Membajak


INILAHMEDAN - Aceh Timur : Babinsa Koramil 04/Peureulak Kota Kopda Sri Wahyono membantu warga bernama Tgk Pu'adu petani binaan dalam mengolah lahan dengan membajak sawah di Gampong Paya Lipah, Kecamatan Peureulak Kota, Kabupaten Aceh Timur, Jum'at (17/07/20).

Kegiatan tersebut merupakan bentuk cara Babinsa dalam menyemangati para petani binaan. Sekaligus membantu percepatan kesiapan tanam.

Ia mengatakan dengan dibantunya kegiatan pengolahan lahan itu akan meringankan pekerjaan petani. Kegiatan juga sebagai upaya mewujudkan program pemerintah bidang pertanian yakni suksesnya swasembada pangan nasional.

" Sebagai Babinsa, hal itu merupakan bentuk loyalitas sesuai perintah komando atas untuk terjun langsung ke sawah guna mendampingi petani agar percepatan penanaman segera terwujud," katanya.

Terpisah Danramil 04/Plk Kapten Suharno mengatakan, pendampingan penyiapan lahan untuk masa tanam musim rendeng kita lakukan agar petani bisa segera menanam padi.

" Dengan harapan ada peningkatan dari tahun ke tahun, karena pemerintah sudah banyak memberikan bantuan kepada para petani," ujarnya.

Disamping tugas pokok sebagai Babinsa dalam membina desa, Babinsa juga melalui komando kewilayahan diberi tanggungjawab pendampingan pertanian untuk memberikan motivasi agar para petani segera meningkatkan produksinya.

Menurutnya, negara kita agraria harus bisa menunjukkan bahwa Indonsia bisa menghasilkan beras dan tidak mengimpor beras dari luar negara lain.

" Indonesia harus maju dan berkembang menuntaskan kemiskinan sesuai program pemerintah,” pungkasnya. (imc/rel)

Komentar

Berita Terkini