-->
    |

Telegram Kapolri Kembali Keluar Mutasi Pati Dan 6 Kapolres


INILAHMEDAN - Jakarta : Kapolri Jenderal Idham Azis kembali mengeluarkan Surat Telegram memutasi 27 perwira tinggi (Pati) dan perwira menengah (Pamen). Dalam mutasi kali ini, 6 kapolres diganti.

Melansir Kompas.com, Sabtu (27/06/20), mutasi dan promosi jabatan tersebut tertuang dalam dua Surat Telegram Kapolri, masing-masing Nomor: ST/1785/VI/KEP./2020 dan ST/1786/VI/KEP./2020 tertanggal 24 Juni 2020. Surat Telegram ditandatangani Asisten SDM Kapolri Irjen Pol Sutrisno Yudhi Hermawan.

Pada telegram Nomor ST/1785, Kapolri memutasi 18 perwira. 17 di antaranya karena memasuki masa pensiun.

Enam diantaranya merupakan jenderal bintang dua (Irjen) dan satu jenderal bintang 1 (Brigjen). Sedangkan pada Telegram Nomor ST/1786, terdapat 9 perwira yang dimutasi.

Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Argo Yuwono, mutasi jabatan dilingkungan Polri merupakan hal yang biasa.

" Ini sebagai upaya untuk regenerasi, tour of area dan dalam rangka mengoptimalkan kinerja organisasi," katanya.

Enam kapolres yang diganti merupakan perwira menengah Polri. Dari jumlah itu, tiga dimutasi ke Mabes Polri sebagai Pamen Yanma karena hendak menjalani pemeriksaan.

Namun demikian, tidak dijelaskan dalam Surat Telegram tersebut terkait pemeriksaan yang akan dijalani ketiganya.

Kapolri meminta kepada jajarannya agar selalu bekerja dengan baik saat menjalankan tugas sebagai polisi.

Dimana pun ditempatkan agar bekerja sebaik mungkin dalam rangka melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat.

" Kita bekerja baik saja belum tentu dinilai baik oleh masyarakat, apalagi bila kita bekerja tidak baik," kata Idham Azis di halaman Kantor Baharkam Polri, Jakarta.

Maka dari itu, tambahnya, teruslah melakukan kebaikan. " Biarkan proses alam dan Tuhan yang menilai apa yang telah kamu kerjakan," tegasnya.

Berikut 6 kapolres yang dimutasi dan penggantinya, yakni: 1. Kapolres Memberamo Raya AKBP Alexander Louw dimutasi sebagai Pamen Polda Papua karena memasuki masa pensiun. Penggantinya Kasubditbinsatpam/Polsus Ditbinmas Polda Papua AKBP Hotman Hutabarat.

2. Kapolres Demak R Fidelis Purna Timor Ranto dimutasi sebagai Pamen Polda Jawa Tengah penggantinya Kapolres Ende, AKBP Andhika Bayu Adittama.

3. Kapolres Ende dijabat Kasubdit V Ditreskrimsus Polda Kalimantan Timur AKBP Albertus Andreana.

4. Kapolres Alor AKBP Dermawan Marpaung dimutasi sebagai Pamen Yanma Mabes Polri karena akan menjalani pemeriksaan internal. Posisi Dermawan digantikan oleh Kasubdit II Ditintelkam Polda Maluku, AKBP Agustinus Christmas Tri Suryanto.

5. Kapolres Aceh Tengah AKBP Nono Suryanto dimutasi sebagai Pamen Yanma Mabes Polri. Pergantian Nono Suryanto karena dalam rangka menjalani pemeriksaan. Posisinya diisi oleh Kasubdit I Ditreskrimsus Polda Jawa Barat AKBP Mahnun Hary Sandi.

6. Kapolres Gayo Lues AKBP Rudi Setiawan dimutasi sebagai Pamen Yanma Mabes Polri. Sama seperti Nono, Rudi Setiawan dimutasi karena akan menjalani pemeriksaan. Posisinya diganti oleh Danyon A Pelopor Satbrimob Polda Kepri AKBP Charlie Syahputra. (***/imc)

Komentar

Berita Terkini