-->
    |

Perkuat Kerjasama Dengan Media Massa, Kasad Gelar Coffee Morning


INILAHMEDAN - Jakarta : Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jenderal Andika Perkasa menggelar Coffee Morning dan Olah raga bersama dengan para pimpinan media serta wartawan di Markas Besar TNI Angkatan Darat (Mabesad) Jalan Veteran, Jakarta Pusat pada Rabu (24/06/20).

Demikian rilis pers yang disampaikan Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen Nefra Firdaus selaku penanggung jawab acara tersebut.

Disebutkan, tujuan kegiatan sebagai upaya mempererat tali silaturahmi dan memperkuat kerja sama konstruktif yang selama ini telah terjalin antara TNI AD dengan media massa nasional.

" TNI AD menyadari bahwa media massa, baik cetak, elektronik maupun online, merupakan mitra Satuan Penerangan khususnya dan TNI AD pada umumnya," sebutnya.

Selain itu juga telah banyak membantu menyebarluaskan informasi tentang kebijakan, program satuan serta pelaksanaan tugas dan kinerja TNI AD kepada seluruh masyarakat di Indonesia, secara objektif dan transparan.

Ditambahkannya, disamping menjadi sarana publikasi, media juga berperan penting sebagai sarana aspirasi masyarakat Indonesia terhadap institusi TNI AD.

" Itulah mengapa TNI AD selalu menjadikan media massa sebagai patner kerja sama agar TNI AD semakin profesional dan dicintai rakyat,” terangnya.

Kegiatan diawali dengan olahraga bersama di Lapangan Mabesad. Kasad didampingi para pejabat TNI AD dan segenap tamu undangan melaksanakan jalan santai mengelilingi lapangan, dilanjutkan dengan ajang silaturahmi dengan seluruh awak media.

Kasad menyampaikan, diselenggarakannya kegiatan tersebut dalam rangka membangun kembali komunikasi dengan gaya baru dan sekaligus meningkatkan kebugaran dan immunitas tubuh.

" Namun, tetap mengutamakan protokol kesehatan, jaga jarak atau physical distancing, duduknya berjauhan serta disediakan masker dan hand sanitizer," katanya.

Kasad menyebutkan, komunikasi perlu dibangun dan dipelihara demi kepentingan masyarakat dan berharap upaya ini dapat lebih memudahkan pihak TNI AD dan awak media dalam bertukar informasi sebagai bentuk transparansi di masyarakat.

" Komunikasi perlu dilaksanakan terus menerus sebagai bagian dari transparansi informasi terhadap situasi yang terjadi," urainya.

Menjawab pertanyaan tentang kesiapan TNI AD dalam penanganan covid-19, Jenderal bintang empat itu menjelaskan bahwa pengadaan alat tes Polymerase Chain Reaction (PCR) TNI AD telah siap dan dipergunakan untuk mendukung 68 rumah sakit milik TNI AD di seluruh Indonesia.

" Pembagian disesuaikan dengan kebutuhan rumah sakit. Kita akan menyiapkan PCR sebanyak 10.000," jelasnya.

Sementara, terkait validasi Orgas TNI AD, Kasad menyampaikan bahwa saat ini TNI AD sedang melakukan validasi tahap kedua.

" Ini yang kedua, dipersiapkan guna menghadapi tantangan tugas ke depan. Karena memang itulah nature dari public policy, yaitu setiap organisasi publik itu harus berubah dan menyesuaikan dengan perkembangan situasi," pungkasnya. (imc/rel)

Komentar

Berita Terkini