-->
    |

Harganas, Nurul Akhyar Ajak para Ibu ber-KB


INILAHMEDAN - Medan: Dalam Rangka Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXVII, Pelaksana Tugas (Plt) Ketua TP PKK Kota Medan Nurul Khairani Akhyar bersama Ketua TP PKK Sumatera Utara Nawal Edy Rahmayadi meninjau Pelayanan KB (Sejuta Akseptor KB) di Rumah Sakit Hermina Jalan Asrama Sei Sikambing C II Kecamatan Helvetia, Senin (29/06/2020).

Di sana Nurul dan Nawal disambut Direktur RS Hermina Nine Mei MARS beserta jajaran. Mereka melihat pelayanan KB di rumah sakit tersebut tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan.

Usai peninjauan, Nurul mengingatkan agar di masa pandemi Covid-19 saat ini, ibu-ibu yang ada di Kota Medan lebih baik menunda kehamilan karena resikonya sangat besar. Kepada ibu yang telah melahirkan, Nurul berpesan agar jangan lupa ber-KB, sedangkan bagi ibu yang saat ini sedang mengandung tetap konsumsi makanan bergizi dan menjaga kesehatan dari awal kehamilan hingga melahirkan.

Nurul juga mengajak kaum ibu yang ada di Kota Medan untuk mengikuti program KB. Dengan begitu para ibu dapat mengatur jarak kehamilan dan mewujudkan keluarga yang sehat.

"Bagi ibu-ibu di Kota Medan, ikutin program keluarga berencana, karena program ini keren, anak laki-laki ataupun perempuan itu sama saja yang penting dalam keadaan sehat, ajak Nurul.(imc/bsk)

Komentar

Berita Terkini