|

Ketua KPK Jadi Pemateri di PJJ Serdik Sespimmen Dikreg 60 TA 2020


INILAHMEDAN - Jakarta: Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Komjen Pol Firli Bahuri menjadi pemateri pada Perkuliahan Jarak Jauh (PJJ) yang dilaksanakan Serdik Sespimmen Dikreg 60 TA 2020, Rabu (13/05/2020). Sebanyak 241 Serdik mengikuti perkuliahan.

Dengan topik 'Budaya Anti Korupsi', Komjen Pol Firli Bahuri memberikan pengetahuan kepada peserta PJJ yang berasal dari Polri, TNI dan tamu asing. Komjen Pirli membahas tentang pengembangan diri kepada peserta tentang kepemimpinan.

Terkait 'Budaya Anti Korupsi', Komjen Firli menjelaskan tiga pendekatan dalam pemberantasan korupsi. Yakni pendekatan edukasi, pencegahan dan penegakkan hukum.

"Tiga pendekatan ini diharapkan akan menciptakan budaya anti korupsi bagi seluruh lapisan masyarakat terutama bagi Serdik Sespimmen dalam rangka mempersiapkan diri menjadi pemimpin di satuan kerjanya," ungkap Komjen Firli Bahuri.

Dia juga menekankan bahwa integritas merupakan modal utama bagi pejabat publik maupun Serdik Sespimmnen untuk bisa mencegah diri dari perilaku korupsi.

Dalam PJJ itu, para peserta memanfaatkan Zoom Cloud Meeting sebagai sarana yang dikendalikan dan didampingi langsung Kasespimmen Brigjen Pol Mulyatno.

Salah satu Serdik, Victor Ziliwu mengapresiasi kegiatan kuliah ini dengan narasumber ketua KPK.

"Beliau merupakan salah satu senior panutan alumni akpol yang memiliki karakter dan kemampuan akademis yang mumpuni. Beliau menjadi role model bagi kami dalam meniti karir di kepolisian," tutur Victor.(imc/rel)
Komentar

Berita Terkini