-->
    |

BNPB RI Apresiasi GTPP Covid-19 Asahan Cegah Pandemi


INILAHMEDAN - Asahan: Badan Nasional Penanggulangan Bencana Republik Indonesia (BNPB RI) melakukan kunjungan jerja (junker) ke Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Asahan, Kamis (28/05/2020). Kunker ini dalam rangka evaluasi percepatan penanganan Covid-19.

Kunjungan tersebut dipusatkan di Sekretariat Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan. Hadir di sana Liaison Officier (LO) BNPB RI, Ketua GTPP Covid-19 Asahan yang juga sebagai Bupati Asahan, Wakil Ketua GTPP Covid-19 Asahan, Dandim 0208 Asahan, Sekretris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Asahan, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Asisten Administrasi Umum, Kadis kominfo Asahan, Plt Kasat Pol PP Asahan dan tamu undangan lainnya.

Ketua GTPP Covid-19 Asahan H Surya dalam kesempatan itu memaparkan upaya yang dilakukan dalam mengantisipasi penyebaran wabah Covid-19 di Asahan. Seperti penyemprotan disinfektan di tempat layanan publik, tempat ibadah dan tempat-tempat yang menjadi lokasi kerumunan massa. Termasuk juga memfungsikan setiap puskemas dan aparatur desa/kelurahan dalam memantau setiap warganya yang pulang dari daerah yang menjadi zona merah wabah Covid-19.

"Dan juga menyiapkan sarana dan prasarana dalam menghadapi wabah ini," katanya.

Sementara LO BNPB RI Mayor Jenderal (Purn) Darlan Harahap mengapresiasi GTPP Covid-19 Asahan dalam melakukan pencegahan wabah Covid-19.

"Saya mengapresiasi apa yang dilakukan GTPP Covid-19 Asahan dalam mengantisipasi penyebaran serta memutus mata rantai wabah Covid-19 ini. Ini sesuai harapan pemerintah pusat," katanya.

Darlan juga mengingatkan agar dalam pemberian bantuan yang diberikan pemerintah kepada masyarakat yang terkena dampak Covid-19 jangan ada masyarakat yang tidak menerima bantuan tersebut. (imc/bsk)
Komentar

Berita Terkini