-->
    |

Wartawan 'Merpati Putih Tak Pernah Ingkar Janji' Telah Berpulang


INILAHMEDAN - Medan : Setelah berulang menjalani berbagai perawatan baik di rumah sakit maupun kediaman, Joko Suhendro (51) menghembuskan nafasnya untuk kembali kepada sang Khaliq sekira pukul 04.00 Wib di rumah, Jalan Matahari VII, Blok VI, Perumnas Helvetia, Kota Medan, Jumat (10/04/20).

Ia merupakan salah seorang wartawan senior yang memiliki semboyan 'Merpati Putih Tak Pernah Ingkar Janji'. Kabar berpulangnya Joko kehadirat Ilahi itu dari WhatsAp (WA) yang disampaikan oleh anaknya.

" Permisi pak, ini saya anaknya pak Joko, bahwasannya ayah saya meninggal dunia hari ini, hari Jumat pukul 04.00 di rumah."

Langsung setelah WA disampaikan, sejumlah rekan seprofesi, baik yang tergabung dalam grup maupun pribadi spontan menyahut dengan kalimat 'Innalillahi Wa Innailahi Rojiun'.

" Alamarhum selama ini sudah menjalani sejumlah perawatan. Baik di rumah maupun di beberapa rumah sakit. Terakhir almarhum dirawat di Rumkit," kata jul rekan seprofesi.

Semasa hidupnya Joko Suhendro, selain wartawan ber-unit di Kodam I/BB dari Harian Realitas dan online harian9.com, juga dijajaran kepolisian kota Medan (Polrestabes) dan Poldasu .

Alamarhum juga dikenal ramah, baik dan murah senyum. Dengan berpulangnya Joko, dunia jurnalistik khususnya di Kota Medan kini kehilangan salah seorang wartawan yang jujur dan memiliki kerja keras dalam menjalankan profesinya di lapangan.

" Selamat jalan abangda senior. Selamat jalan teman. Selamat jalan sahabat. Selamat jalan rekan juangku. Semoga amal ibadahmu diterima di sisi Allah SWT. Kami akan merindukan senyumanmu serta kami tetap meneruskan kerja kerasmu dalam menjalankan tugas sebagai wartawan," tukasnya.  (imc/joy)
Komentar

Berita Terkini