|

Pemko Medan Terima Bantuan PT Wilmar Nabati Indonesia


INILAHMEDAN - Medan: Pemko Medan menerima bantuan sejumlah peralatan kesehatan dari PT Wilmar Nabati Indonesia. Nantinya, peralatan berupa 1000 pcs baju alat pelindung diri (APD), 2000 pcs masker bedah, 100 pcs masker 3M N95, 200 pasang sepatu boot, 50 pcs kacamata pelindung, 300 pasang sarung tangan dan 24 pcs infrared thermometer forehead (alat ukur suhu tubuh) akan dibagikan ke rumah sakit dan puskesmas di 21 kecamatan se-Kota Medan.

Bantuan diberikan Corporate Affairs PT Wilmar Nabati Indonesia Johanes kepada Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Akhyar Nasution di Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Kota Medan di Gedung Serba Guna Dharma Wanita, Jalan Rotan, Selasa (21/04/2020).

Akhyar mengucapkan terima kasih atas bantuan tersebut. Akhyar mengakui Pemko Medan saat ini sangat membutuhkan peralatan kesehatan guna mendukung kelancaran tugas tim medis dalam menangani pasien.

Kata Akhyar, untuk puskesmas, akan disalurkan peralatan kesehatan yang memang sesuai kebutuhan. Sebab, puskesmas menjadi tempat bagi warga untuk melakukan screening awal. "Selain itu kita akan salurkan ke rumah sakit yang sangat membutuhkan peralatan kesehatan seperti di RSUD Dr Pirngadi," ungkapnya.

Corporate Affair PT Wilmar Nabati Indonesia Johanes berharap bantuan yang diberikan dapat dimanfaatkan dan digunakan dengan sebaik-baiknya. Bantuan peralatan kesehatan tersebut sebagai bentuk kontribusi, sumbangsih dan kepedulian terhadap Kota Medan.(imc/bsk)







Komentar

Berita Terkini