|

Kapendam I/BB Gelar Sosialisasi P4GN Dan Tes Urin


INILAHMEDAN - Medan : Kapendam I/BB Kolonel Zeni Djunaidhi menggelar kegiatan Sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) TA 2020 di Ruang Media Centre Pendam I/BB Makodam I/BB Jalan Gatot Subroto Km 7,5 Medan, Kamis (19/03/20).

Kegiatan dihadiri seluruh personil Penerangan Kodam I/Bukit Barisan (Pendam I/BB) dan para Kasi Pendam I/BB, Bintara, Tamtama serta PNS.

Kapendam I/BB menyampaikan sosialisasi P4GN itu hanya sebagai tindakan preventif (pencegahan) kepada prajurit TNI AD. Khususnya di lingkungan Penerangan Kodam I/BB.

Sehingga dengan cara ini seluruh personil akan terhindar dari dampak dan pengaruh buruk narkoba.

Kapen berharap Kegiatan P4GN bukan sekedar kegiatan seremonial saja, namun lebih cenderung merupakan upaya konkrit untuk memerangi narkoba.

" Perangi narkoba diawali dari individu perorangan, keluarga, satuan dan lingkungan agar tidak terjebak dan terperangkap dalam permasalahan yang merugikan seluruh elemen masyarakat," ujarnya.

Usai sosialisasi, Kapendam menyaksikan langsung pelaksanaan test urin secara acak dari 15 anggota Pendam I/BB yang dipimpin oleh Paurpamops Lettu J Sihombing, dengan hasil negatif.   (joy)
Komentar

Berita Terkini