|

Cegah Penyebaran Virus Covid-19, Bupati Semprot Disinfektan


INILAHMEDAN - Dairi : Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu melakukan penyemprotan disinfektan di keramaian Pusat Pasar Sidikalang pada Selasa (24/03/20).

Bupati didampingi Kepala BPBD Sahala Tua Manik, Kepala Satpol PP Eddy Banurea serta Kepala Dinas Perhubungan Datulam Padang dan Kepala UPT Damkar Amudi Situmeang.

Penyemprotan disinfektan di sekitar Pusat Pasar tersebut dengan bantuan mobil pemadam kebakaran Tim Satgas Pencegahan Penyebaran Covid-19 Kabupaten Dairi.

" Kita semprot dulu ya bapak ibu, biar virusnya dapat kita cegah. Biar kita sehat semua ya,” ujarnya pada warga.

Ia mengatakan Pemerintah Kabupaten Dairi turun langsung ke lapangan untuk membersihkan lingkungan pencegahan dari Covid-19 dengan melakukan penyemprotan disinfektan di titik pusat keramaian.

" Contohnya kita dipasar, kita semprotkan daerah daerah dimana mereka berkumpul.

Nanti akan dilanjutkan penyemprotan dengan menggunakan alat yang lebih kecil (penyemprotan perorangan) secara rutin agar tempat berkumpul masyarakat dapat terhindar dari Covid-19,” jelasnya.

Menurutnya, ini adalah salah satu bentuk gerakan yang dibangkitkan di tengah-tengah masyarakat bahwa kita harus bersama-sama, pemerintah, Forkopimda dan seluruh lapisan, tokoh agama dan tokoh masyarakat Kabupaten Dairi untuk mencegah penyebaran Covid-19 (corona virus).

" Kami ucapkan terimakasih atas kerjasama selama ini, mari terus kita galakkan, mari terus kita bantu. Silahkan tinggal di rumah, kami bekerja diluar,” tukasnya. (imc/am)
Komentar

Berita Terkini