-->
    |

RI-TDM Perkuat Pengamanan Perbatasan


INILAHMEDAN - Kalimantan Barat : Komandan Satgas Pamtas Yonif Raider 641/Beruang Letkol Kukuh Suharwiyono menggelar pertemuan dengan Yon 13 Rejimen Askar Melayu Diraja (RAMD) Tentera Diraja Malaysia (TDM), kemarin.

Pertemuan itu dalam rangka kerjasama memperkuat pengamanan wilayah perbatasan darat di sepanjang Kalimantan Barat dan Serawak. Acara berlangsung di Pos Kout Satgas Pamtas Jagoi Babang, Kecamatan Jagoi Babang, Kabupaten Bengkayang.

Turut juga dihadiri Wadan Satgas Yonif R 641/Bru selaku tuan rumah, Commanding Officer (CO) Yon 13 RAMD TDM beserta para Danki dan Perwira staf.

Letkol Kukuh Suharwiyono, koordinasi di lapangan antara kedua satuan sangat penting untuk menekan permasalahan pelanggaran batas wilayah serta mencegah adanya arus perdagangan ilegal.

" Sebagai negara bertetangga kita harus sama-sama mencegah setiap tindak kejahatan, diantaranya kegiatan ilegal dan penyelundupan serta menjaga tapal batas sehingga selalu tercipta hubungan baik kedua negara," ujarnya.

Dansatgas juga berharap hubungan baik antara TNI dan TDM yang sudah terjalin agar lebih ditingkatkan lagi dalam menjaga wilayah perbatasan.

Dalam kesempatan tersebut digelar juga jamuan makan siang, yang memperkenalkan beberapa masakan Indonesia yang menjadi menu utama, seperti Karedok, Batagor dan ikan nila bakar.

Sebelum kembali ke Malaysia, Komandan TDM Letkol Rizal, mengundang lawatan balasan kepada Satgas Yonif R 641/Bru di wilayah Serikin, Malaysia.  (*/joy)
Komentar

Berita Terkini