-->
    |

Masyarakat Nelayan Siap Menangkan Aulia Rachman di Pilkada Medan, Seperti Apa Sosoknya?

Ketua Konantras Kota Medan Budi Yanto SH (kiri) dan Anggota DPRD Medan Aulia Rachman duduk bareng pada sebuah kesempatan. (foto: ist)

INILAHMEDAN - Medan: Puluhan ribu nelayan Kota Medan siap memenangkan Aulia Rachman jika bertarung pada Pilkada Medan. Menurut masyarakat nelayan, Aulia Rachman merupakan sosok yang selalu peduli kepada rakyat kecil, khususnya membela kepentingan nelayan.

"Jadi sudah semacam keharusan bagi kami (nelayan) untuk memenangkan beliau (Aulia Rachman-red) jika diamanahkan maju pada Pilkada Medan. Kami mengenal beliau jauh sebelum duduk sebagai wakil rakyat. Beliau selalu peduli dengan rakyat kecil, khususnya dalam membela kepentingan masyarakat nelayan," kata Ketua Nelayan Tradisional (Konantras) Kota Medan Budi Yanto SH kepada wartawan di Belawan Selasa (24/20/2020).

Aulia Rachman saat ini duduk sebagai anggota DPRD Medan. Pria yang cukup akrab dengan kalangan wartawan ini maju dari Partai Gerindra Kota Medan dengan daerah pemilihan (dapil) Medan Utara (Belawan, Marelan, Labuhan, Deli). Saat ini Aulia menjabat sebagai Ketua Komisi 2 DPRD Medan. Sebagai wakil rakyat, Aulia cukup vokal dalam membela kepentingan rakyat kecil untuk mendapatkan hak-haknya.

Menurut Budi Yanto, kedekatan Aulia Rachman dengan masyarakat menengah ke bawah, khususnya kaum nelayan tak lepas dari perjalanan hidupnya.

"Tumbuh dan besar di kawasan pesisir, beliau tahu betul kondisi nelayan di pesisir Kota Medan. Kedekatannya itu juga menumbuhkan jiwa sosial kemasyarakatannya dan lekas terpanggil jika mendengar ada rakyat kecil yang terzolimi atas peraturan-peraturan yang tidak berpihak kepada rakyat," kata Budi Yanto.

Kata Budi, Aulia Rachman sadar betul bahwa dirinya duduk sebagai anggota legislatif lantaran doa dan dukungan dari masyarakat arus bawah.

"Jadi, kami mendukung penuh kepadanya jika Partai Gerindra mengamanahkannya maju pada Pilkada Medan," katanya. (imc/bsk)
Komentar

Berita Terkini