|

Jaga Situasi Kamtibmas, Kapolsek Giat Dialog Inter Aktif


INILAHMEDAN - Delitua : Kapolsek Delitua AKP Zulkifli Harahap menggelar kegiatan dialog inter aktif bersama masyarakat Kota Medan di RRI Jalan Gatot Subroto Medan, Rabu (05/02/20).

Mengambil tema ' mengurangi tingkat kerawanan dengan Preventif dan Patroli ' dipandu oleh Aditya sebagai pembawa acara.

Dikatakan, perkembangan situasi Kamtibmas melalui siaran inter aktif di  RRI Medan, memberikan informasi bagi masyarakat terkait situasi keamanan dan ketertiban masyarakat.

Polri berharap kepada masyarakat agar mendukung seluruh kegiatan kepolisian dalam rangka mengelola situasi Kamtibmas yang bisa diketahui oleh seluruh masyarakat.

Begitu juga sebaliknya masyarakat dapat menyampaikan keluhan yang terjadi terkait Kamtibmas. " Yakni informasi perjudian, peredaran narkotika maupun kondisi lalu lintas ataupun tindak pidana lainnya," ujarnya.

Ia mengatakan, jika ada informasi yang disampaikan masyarakat melalui dialog interaktif seperti ini, sangat memberikan manfaat bagi Polri dalam rangka mengambil sejumlah langkah pencegahan untuk tercapainya Kamtibmas yang aman dan kondusif.

Melalui setiap unit fungsi yang ada di Polsek Delitua, pihaknya telah melaksanakan tindakan sesuai tugas pokok masing-masing baik Pre-emtif/Preventif dan Represif.

" Semua itu dalam rangka mendukung program Polri yang Promoter," sebutnya.

AKP  Zulkifli mengungkapkan pula bahwa penyebaran berita hoax berdampak dan berpengaruh menimbulkan gangguan Kamtibmas jika tidak dibijaki.

Efek negatif yang akan ditimbulkan seperti perpecahan, depresi, sakit hati, dendam dan perubahan sikap yang drastis baik perorangan ataupun komunitas.

" Oleh karenanya marilah kita bijak menggunakan media sosial dengan metode ' Saring sebelum Sharing '. jelasnya.

Tak lupa pada kesempatan itu, ia menyampaikan bahwasanya jajaran Polsek Delitua berterimakasih kepada seluruh elemen masyarakat baik tokoh agama, adat, pemuda yang telah memberikan dukungan terhadap Polri, khususnya Polsek Delitua dalam menjaga Kamtibmas. (joy)
Komentar

Berita Terkini