|

Bukan Sekedar Gowes, Wakasad TNI Juga Giat Baksos


INILAHMEDAN - Jakarta : Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) Letjen Tatang Sulaiman, bukan sekedar menaklukan puluhan tanjakan di sepanjang 104 Km, namun juga melaksanakan kegiatan Bakti Sosial (Baksos). Seperti penamanan pohon, hingga penebaran bibit  ikan di Danau Singkarak.

Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) I/BB Kolonel Zeni Junaidhi, gowes sejauh 104 Km dengan mengangkat slogan 'Mangayuah Malinteh Kampuang' itu dibarengi dengan kegiatan bakti sosial pemberian sembako kepada warga kurang mampu dan alat tulis bagi para pelajar SD di setiap cek poin.

" Cek poin pertama berada di Istano Pagaruyung dengan pemberian 500 paket sembako dan empat dus pakaian layak pakai,” ungkapnya, Minggu (23/02/20).

Menurutnya, cek poin kedua berada di SD Negeri Batutaba dengan memberikan 100 paket sembako, 150 alat tulis, tiga dus pakaian layak pakai dan empat bola voli beserta netnya.

Kegiatan BBGRM dimulai di Jam Gadang diikuti pula oleh Pangdam I/BB, bersama perwakilan klub sepeda Kotama dan Balakpus Army Cycling Club (ACC) di Bukit Tinggi pada Sabtu kemarin (22/2/2020).

" Selain itu turut juga para pecinta sepeda dari umum maupun pihak Polri yang diperkirakan mencapai ribuan peserta," terangnya.

 Tiba di Dermaga Danau Singkarak yang merupakan garis finish pada pukul 11.30 WIB, Wakasad bersama Pangdam I/BB dan peserta BBGRM lainnya, melanjutkan kegiatan dengan melakukan penanaman pohon manggis, jambu bol, dan sawo di pinggir danau.

" Kegiatan diakhiri dengan melepaskan bibit ikan ke Danau Singkarak," sebutnya.

Sekda Kabupaten Tanah Datar, Irwandi, mewakili Bupati mengatakan, pemerintah daerah sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan BBGRM yang diselingi bakti sosial dengan membagikan bantuan sembako.

" Dengan even besar seperti ini, selain dapat mempromosikan wisata Kabupaten Tanah Datar, juga membantu masyarakat kurang mampu yang sangat membutuhkan bantuan," katanya. (*/joy)
Komentar

Berita Terkini