-->
    |

Polres Tanam 2600 Bibit Pohon


INILAHMEDAN - Pakpak Bharat : Mendukung program Polisi Republik Indonesia (Polri) peduli penghijauan, Polres Pakpak Bharat bersama Forkopimda melaksanakan penanaman ribuan bibit pohon disekitaran Mako Polres Pakpak Bharat, Selasa (14/01/20). 

Dihadiri Kapolres AKBP Alamsyah Parulian, Pj Bupati Asren Nasution, Ketua DPRD Sony P Berutu, Ketua Pengadilan Negri Ledis Meriana Bakara, Kajari melalui Kasidatun Zulkarnain Harahap.

Sebelumnya olahraga bersama oleh seluruh Forkopimda dan anggota Polres, ASN, Pramuka Shaka Bhayangkara dan masyarakat.

Pelaksanaan penanaman bibit sejuta pohon diarahkan ketua panita Waka Polres Kompol Dolok Panjaitan. Penanaman sejuta pohon tersebut disiapkan 2600 bibit berupa Sawo 200 pohon, Rambutan 400, Durian 300 pohon.

Jambu 300 pohon, Alpukat 300, Mangga 200, Kuini 150, Sirsak 200, Kelengkeng 200,  Jeruk 150, Duku 100 dan Nangka 100 Pohon.

Total jumlah bibit yang ditanam sebanyak 2600 bibit Pohon, bibit yang dipilih sebagai pohon yang mengandung buah buahan tersebut, selain bermanfaat bagi lingkungan dan kehidupan dapat menghasilkan buah buahan yang dikonsumsi. 

Kapolres menyebutkan bahwa program penanaman pohon dilingkungan institusi Polri selain mendukung program pemerintah, juga untuk menindaklanjuti program Kapolri yakni peduli penghijauan dilingkungan Mako Polri, asrama Polri, tanah atau lahan Polri yang masih gersang dan juga lokasi atau lahan lainnya.

" Kami mengaharapkan penanaman pohon yang telah dilaksanakan tidak hanya ditanam dan dibiarkan mati, namun wajib kita pelihara sampai tumbuh subur sehingga sangat bermanfaat bagi anak cucu kita nantinya," kata Kapolres.

Ketua DPRD Sony P Berutu, yakin bahwa kegiatan penanaman pohon khususnya dilingkungan mako Polri, asrama Polri dan lokasi lainnya adalah kegiatan yang sangat bermanfaat bagi semua.

" Sesuai dengan namanya bahwa warna hijau itu warna yang indah maka itulah mengapa ketika kita melihat tanaman yang rindang dan berwarna hijau akan terasa dingin dan bekerja juga menjadi nyaman," ucapnya.

Pj. Bupati Asren Nasution, dengan banyak pohon, akan banyak tempat cadangan air dalam tanah. Sehingga bisa mencegah banjir dan tanah longsor serta untuk memotivasi masyarakat untuk menghijaukan lingkungan.

" Jaga lingkungan dengan melestarikan pohon bukan menebang pohon," tuturnya.

Semetara Forkopimda mendukung program Polri tersebut, khususnya Polres Pakpak Bharat yang peduli terhadap penghijauan dengan menindak lanjuti kegiatan yang akan dilaksanakan oleh seluruh Forkopimda. (joy)
Komentar

Berita Terkini