-->
    |

Betor Seorang Kakek Disikat Maling


INILAHMEDAN - Delitua : Pelaku kejahatan sudah semakin ' menjadi ' di wilayah hukum Polsek Delitua. Buktinya tidak hanya mobil dan sepeda motor yang disikat, tapi becak bermotor (Betor) milik seorang kakek pun digasak juga.

Demikian hal itu dialami Januara Siregar (62), warga Jalan Rajawali II, Perumnas Mandala yang kehilangan Betor BK 1156 FL di simpang Flyover, Padangbulan, Medan, Kamis (23/01/20).

Korban dengan lesu mendatangi Polsek Delitua dan menceritakan dengan singkat kejadian yang dialaminya.

" Becak saya dilarikan sewa seorang lelaki yang masih duduk di becak usai saya balik dari warung kopi, karena menunggu isterinya yang belum tiba dari Sidikalang," katanya.

Menurutnya, ia mendapat sewa dari Jalan Mandala menuju Padangbulan, pulang-pergi dengan ongkos Rp 120 ribu.

Sampai di Padangbulan, karena belum ada bus dari Sidikalang, sewa itu menyuruh dirinya untuk istirahat sejenak sembari minum kopi diwarung sekitar lokasi dan diminta pelaku agar becaknya jangan dimatikan (kondisi mesin hidup). 

Kiranya ucapan sewa tersebut tidak disangkanya telah ada niat untuk berbuat jahat. " Saya tidak curiga waktu sewa itu berkata demikian dan saya turuti," jelasnya.

Setelah kembali dari warung, betapa terkejut dirinya melihat Betor miliknya sudah tak berada lagi di tempat tadi.

Dengan kebingungan berusaha mencarinya diseputaran lokasi dan ternyata sia sia, hingga akhirnya mendatangi Polsek Delitua untuk melaporkan kejadian tersebut. 

Ia juga menyebutkan bahwasanya sudah menjadi parbetor selama 12 tahun. Dari kejadian itu, ketika hendak dikonfirmasi kepada Kapolsek Delitua Zulkifli Harahap belum bisa ditemui karena berada di luar. (joy)
Komentar

Berita Terkini