|

Ketum PMS: Saatnya Tokoh Karo Maju di Pilkada Medan

Ketua Umum Pemuda Marga Silima (PMS) Indonesia Mbelin S Brahmana

INILAHMEDAN - Medan: Meski tahapan Pilkada Kota Medan periode 2020-2025 dimulai bulan Oktober 2019, namun sejumlah nama sudah muncul ke permukaan. Para calon tersebut berasal dari dari berbagai prosfesi. Antara lain akademisi, politisi, purnawirawan, pegiat kesenian, birokrat, pengusaha dan lainnya.

Menyikapi kondisi tersebut, Ketua Umum Pemuda Marga Silima (PMS) Indonesia Mbelin S Brahmana berharap tokoh Karo ambil bagian dalam kontestasi Pilkada Kota Medan tahun 2020. Pasalnya banyak tokoh Karo yang memahami permasalahan Kota Medan sehingga sangat memenuhi syarat untuk memimpin masyarakat ibu kota Sumatera Utara ini.

"Banyak tokoh Karo yang memahami permasalahan Kota Medan, sehingga sangat layak untuk menjadi pemimpin di sini," katanya, Rabu (11/09/2019).

Terlebih, ujar Mbelin, ditilik dari latar belakang kesejarahan, Kota Medan didirikan oleh Guru Patimpus yang berasal dari dataran tinggi Karo pada abad ke-16, sehingga sudah saatnya Kota Medan dipimpin oleh tokoh Karo. 

"Atas pertimbangan itu, kita siap untuk menjaring kader dari PMS untuk dimajukan sesuai kesepakatan kita bersama," ujarnya.

Mbelin yakin inilah saat terbaik bagi tokoh Karo untuk ambil bagian pada kontestasi Pilkada Kota Medan 2020 nanti. 

"Pilkada Kota Medan 2020 merupakan kesempatan terbaik bagi putra Karo untuk menjadi pemimpin di Kota Medan. Kalau tidak menjadi Wali Kota ya Wakil Wali Kota. Kapan lagi tokoh Karo punya kesempatan. Ini saat yang bagus," katanya.

Pria yang berlatar belakang pengusaha ini menilai watak etnis Karo juga dinilai pas untuk menjadi pemimpin di Medan, karena memiliki jiwa amanah, berintegritas, loyal serta berkomoetensi.

"Tak kalah pentingnya bisa bergaul dengan semua elemen dan tingkatan di tengah-tengah masyarakat," jelasnya.

Terpilihnya tokoh Karo sebagai pemimpin di Kota Medan menjadi impian bagi masyarakat Karo secara keseluruhan.

"Karena itu, secara pribadi saya mengajak seluruh masyarakat Karo untuk bersatu agar impian besar itu menjadi nyata dan kita bisa bersatu membangun Kota Medan yang lebih baik bersama masyarakat dari etnis lain serta hidup secara harmonis," ungkapnya. (imc/rel)
Komentar

Berita Terkini