|

Wong Chun Sen Apresiasi Pemko Tertibkan Parkir Liar

Anggota DPRD Medan Wong Chun Sen

INILAHMEDAN - Medan: Anggota Fraksi PDIP DPRD Medan Wong Chun Sen mengapresiasi penertiban parkir liar yang dilakukan Pemko Medan di Jalan Veteran, Jalan Jawa dan di kawasan RS Murni Teguh.

Tim penertiban ini gabungan dari Satpol PP Kota Medan, Polantas, TNI dan Dinas Perhubungan Kota Medan.

"Penertiban parkir liar yang dilakukan Pemko Medan patut kita apresiasi," kata Wong Chun Sen di Medan, Rabu (21/08/2019).

Menurut Wong, aktivitas parkir liar di tiga lokasi yang berdekatan itu menjadi pemicu kemacetan. Bahkan para juru parkir di sana kerap menggunakan trotoar dan badan jalan.

"Jadi bukan hanya menggangu hak pejalan kaki, badan jalan juga menjadi sempit dan menimbulkan kemacetan berkepanjangan di kawasan itu," kata Wong.

Wong membeberkan saat ini banyak tempat yang sudah dimanfaatkan menjadi lahan parkir tidak resmi oleh oknum-oknum tertentu. Di antaranya Jalan Kartini, Jalan Gatot Subroto depan pusat perbelanjaan Carefour, Jalan Thamrin, Jalan Zainul Arifin depan Sun Plaza dan Jalan Jamin Ginting depan Pajak USU.

" Kita berharap penertiban parkir liar yang gencar dilaksanakan Pemko Medan bisa menyelesaikan permasalahan parkir liar yang terus menjamur," ujarnya.

Wong juga berharap pelaksanaan penertiban parkir liar tidak hanya seremonial saja, tapi harus rutin dilakukan seiring dengan melakukan sosialisasi Perda Parkir dan larangan parkir yang tidak diizinkan. 

"Dengan begitu, estetika Kota Medan dapat tetap terjaga dan Pemko Medan dapat menjadi contoh bagi kota lainnya soal perparkiran," katanya. (imc/bsk)

Komentar

Berita Terkini