|

Wabup Sergai Salat Idul Adha di Lapangan Firdaus


INILAHMEDAN - Medan: Wakil Bupati Serdangbedagai (Sergai) Darma Wijaya melaksanakan salat Idul Adha 1440 H di Lapangan Sepak Bola Desa Firdaus, Kecamatan Sei Rampah, Minggu (11/08/ 2019). Turut hadir unsur Forkopimda, para asisten dan staf ahli Bupati, kepala OPD.

Darma Wijaya mengatakan pada Idul Adha 1440 H jumlah hewan kurban yang dialokasikan Pemkab Sergai berjumlah 75 ekor dengan perincian 66 ekor sapi dan 9 ekor kambing yang disebar di 17 kecamatan di seluruh wilayah Sergai.

Hewan kurban atas nama Bupati Sergai Soekirman beserta keluarga dialokasikan di Desa Tapak Meriah, Kecamatan Silinda, sementara kurban atas nama Wabup Darma Wijaya beserta keluarga ditempatkan di Lapas Tebingtinggi, Kecamatan Sei Rampah serta Kecamatan Dolok Masihul. Dn kurban atas nama Sekda Hadi Winarno beserta keluarga dialokasikan di Makodim 0204/DS.

Diungkapkan Darma Wijaya, data dari Dinas Ketahanan Pangan yang melakukan pendataan di masjid-masjid serta lokasi perdagangan hewan kurban di seluruh wilayah Sergai, jumlah hewan kurban dari masyarakat keseluruhan hingga awal Idul Adha mencapai 2.127 ekor dengan perincian sapi 980 ekor dan kambing 1.147 ekor.

Kecamatan Sei Rampah menjadi yang terbanyak menyumbang hewan kurban dengan total 179 ekor sapi dan 100 ekor kambing. Namun data masih dapat bertambah mengingat hari tasyrik Idul Adha adalah menunggu hingga tiga hari ke depan.(imc/yuka)


Komentar

Berita Terkini