|

Polres Belawan Razia 20 Siswa di Warnet


INILAHMEDAN - Medan: Sedikitnya 20 pelajar terjaring dalam operasi kasih sayang yang dilakukan Polres Pelabuhan Belawan, Kamis (22/08/2019). 

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis langsung memimpin razia terhadap para pelajar yang berada di warnet pada saat jam belajar.
Saat petugas mengamankan para pelajar, mereka sedang asyik berselancar di dunia maya di salah satu warnet di Marelan.

Kapolres mengatakan razia ini dalam rangka Operasi Kasih Sayang guna mencegah tindakan negatif dan kenakalan remaja di sekolah.

Selain bolos sekolah, personel juga mengamankan sejumlah senjata tajam dan gir sepeda motor, clurit, panah jari-jari sepeda motor dan pisau lipat.

" Polres Pelabuhan Belawan akan melakukan pembinaan dan akan memanggil para orangtua mereka untuk membuat pernyataan agar turut mengawasi dan mengontrol kegiatan si anak,” kata Ikhwan.

Tujuan razia, menurut dia, untuk mencegah terjadinya tawuran remaja, kenakalan remaja dan penyalahgunaan narkoba di kalangan siswa.

Bagi para pemilik warnet, imbau Ikhwan, agar tidak memberi izin siswa sekolah bermain warnet saat jam belajar. "Dan juga tidak menyediakan situs porno," tegasnya. (imc/zoy) 
Komentar

Berita Terkini