|

OTT di Puskesmas Parlayuan Labuhanbatu, 7 Orang Diamankan

Ilustrasi

INILAHMEDAN - Medan: Sebanyak 7 orang diduga pejabat Puskesmas Parlayuan diamankan petugas Sub Unit Tipikor Satuan Reserse Kriminal Khusus (Satreskrimsus) Polres Labuhanbatu dalam operasi tangkap tangan (OTT) di Kecamatan Rantau Utara, Labuhanbatu, Selasa (13/08/2019). 

Kepada wartawan, Rabu (14/08/2019), Wakil Direktur Ditreskrimsus Polda Sumut AKBP Bagus Suropratomo mengatakan OTT tersebut dilakukan pada pukul 08.00 WIB. OTT berkaitan dengan perkara pembagian dana Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) dan Bantuan Operasional Kesehatan (BOK).

Hingga saat ini, sudah ada 7 orang yang diamankan. Informasi dihimpun, enam dari tujuh orang yang diamankan merupakan pejabat Aparatur Sipil Negara (ASN) dan satu orang adalah Tenaga Kerja Sukarela (TKS).

Ketujuh orang yang diamankan antara lain berinisial MHJ (41) yang merupakan Kepala Puskesmas Parlayuan. Kemudian, HM (45) Bendahara BOK Puskesmas Parlayuan, SUB (33) Bendahara JKN Puskesmas Parlayuan, SD (40) staf Puskesmas Parlayuan, NH (42) staf Puskesmas Parlayuan, NUR (33) staf Puskesmas Parlayuan dan AFN (26) tenaga kerja sukarela Puskesmas Parlayuan. 

Dari OTT tersebut, menurut, Bagus, petugas sudah menyita barang bukti uang sebanyak Rp188.315.000. Menurutnya, timnya tadi malam sudah meluncur ke Labuhanbatu untuk melaksanakan gelar perkara untuk mengetahui apakah memenuhi unsur tindak pidana korupsi atau tidak. 

"Karena harus melalui satu proses gelar untuk memasuki proses penyidikan. Kita masih melakukan pendalamanlah ini," katanya. (imc/hendra)
Komentar

Berita Terkini