|

Kasdam I/BB Sambut Kedatangan KH Ma'ruf Amin di Bandara Kualanamu


INILAHMEDAN - Medan: Kepala Staf Kodam I/Bukit Barisan Brigjen TNI Untung Budiharto menyambut kedatangan Wakil Presiden Terpilih periode 2019-2024 KH Ma'ruf Amin bersama istri Hj Estu Wury Ma'ruf Amin di Bandara Kualanamu International Airport (KNIA), Kecamatan Beringin, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara, Kamis (29/08/2019).

Selain Kasdam I/BB, kedatangan Abah panggilan akrab KH Ma'ruf Amin, juga disambut Kapolda Sumut, Irjen Pol Agus Andrianto, Danlantamal I Belawan, Laksma TNI Abdul Rasyid K, Pangkosekhanudnas III Medan, Marsma TNI Djohn Amarul serta unsur Forkopimda Kabupaten Deliserdang.

Abah yang hadir dengan pakaian khasnya, yakni jas dipadu kopiah hitam dan bawahan berupa kain sarung, juga disambut tarian Melayu dan penyajian Tepak Sirih sebagai adat resam Melayu Deli. 

Dari Bandara, Abah dan rombongan langsung ke acara Selecta Royal Ballroom, Jalan Listrik No 2 Medan. Selain menghadiri acara wisuda Sarjana dan Magister Universitas Muslim Nusantara Al Washliyah Medan, Abah juga dijadwalkan memberikan orasi ilmiah.

Kunjungan Abah sebagai Wakil Presiden Terpilih RI periode 2019-2024 di Kota Medan, Sumatera Utara, dijadwalkan hingga Jumat (30/08/2019). 

Dari Selecta Royal Ballroom, Abah ke juga kantor MUI Medan untuk melakukan pertemuan dengan para ulama, pemerintah, ormas Islam dan tokoh masyarakat serta melakukan peresmian renovasi Gedung MUI Kota Medan.

Hari itu juga Abah melakukan pertemuan dengan pengurus PW, PC dan kader-kader Nadhlatul Ulama Sumut di Universitas NU Sumut Jalan Gaperta Ujung.

Abah dan Hj Estu Wury Ma'ruf Amin mengakhiri rangkaian kegiatan di Medan, Sumatera Utara pada Jumat (30/8/2019) pagi menuju Bandung, Provinsi Jawa Barat. (rel/zoy)

Komentar

Berita Terkini