|

'Bersih-bersih Pasar' di Pasar Meranti Baru, Warga: Perlu Dilestarikan..!

Kepala Pasar Meranti Baru Syahwan Siregar melakukan pengecatan pagar kantor Pasar Meranti Baru pada program 'Bersih-bersih Pasar' yang dicanangkan PD Pasar Kota Medan. (foto: ist)

INILAHMEDAN - Medan: Program 'Bersih-bersih Pasar' mendapat apresiasi dari masyarakat maupun pedagang. Selain menjadikan pasar sebagai transaksi jual beli yang nyaman, program yang dicanangkan PD Pasar Kota Medan ini juga menciptakan imej positif.

"Program ini luar biasa. Kegiatan-kegiatan seperti ini perlu dilestarikan," kata Jamaluddin, Kepala Lingkungan setempat, yang turut dalam kegiatan 'Bersih-bersih Pasar' di Pasar Meranti Baru, Sabtu (10/08/2019).
Jajaran Pasar Meranti Baru melakukan pembersihan dan pengecatan kamar mandi pada program 'Bersih-bersih Pasar'. (foto: ist)

Beberapa warga sekitar juga memuji program 'Bersih-bersih Pasar' tersebut. Ridho Effendi misalnya. Menurut dia, kebersihan pasar memang sangat penting diperhatikan.

"Dengan begitu, konsumen pun berdatangan. Jadi kebersihan dan kenyamanan pasar menjadi daya pikat bagi konsumen," kata Ridho yang juga pedagang plastik di Pasar Meranti Baru tersebut dan diamini Ryan, pedagang minuman.
Jajaran Pasar Meranti Baru melakukan pengecatan pagar kantor. (foto: ist)

Sementara, Kepala Pasar Meranti Baru Syahwan Siregar mengatakan program 'Bersih-besih Pasar' ini merupakan program yang dicanangkan PD Pasar Kota Medan setiap tahun.

Pada pelaksanaan program kali ini, kata dia, pihaknya melakukan pengecatan kantor Pasar Meranti Baru agar terlihat indah.

"Kita tidak ingin terlihat kumuh. Jadi, dinding-dinding dan pagar yang warnanya kabur, kita cat ulang dengan warna yang lebih cerah. Termasuk juga mengecat kamar mandi," kata Syahwan.

Selain melakukan pengecatan, kata dia, pihaknya juga melakukan pembersihan di seputaran pasar.
Pengecatan pagar kantor Pasar Meranti Baru yang hampir rampung. (foto: ist)

Sementara itu, Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Daerah (PD) Pasar Kota Medan Rusdi Sinuraya mengatakan program 'Bersih-bersih Pasar' setiap tahun dilaksanakan. Sasarannya untuk menjadikan 'Pasar Sebagai Rumah Pedagang dan Milik Kita Bersama'.

"Ada anggapan saat ini pasar adalah bagian dari beranda sebuah kota. Karena di sana tempat berkumpulnya orang-orang dari beragam status sosial dalam transaksi jual beli. Jadi perawatan pasar memang penting dilakukan. Jadi siapa saja yang datang merasa nyaman seolah berada di rumah sendiri," kata Rusdi Sinuraya seraya menambahkan kalau program ini juga diperlombakan sekaitan dengan menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI. (imc/bsk)




Komentar

Berita Terkini