|

Wabup Sergai Buka Pelatihan TFL Dan KSM DAK Bidang Sanitasi


INILAHMEDAN - Serdangbedagai: Wakil Bupati Serdangbedagai (Sergai) Darma Wijaya membuka acara Penguatan Kapasitas/Pelatihan Tenaga Fasilitator Lapangan (TFL) dan Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) Dana Alokasi Khusus (DAK) Bidang Sanitasi Tahun 2019 di Hotel Grand Antares Medan,  Senin (29/07/2019).

Kegiatan diikuti 103 Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) se-Sergai dan 6 orang Tenaga Fasilitator Lapangan (TFL). Narasumber pada kegiatan itu dari Yayasan Bina Ekonomi Sosial Terpadu (BEST) Jakarta dan Satuan Kerja (Satker) Air Minum Provsu dan Kementerian PUPR.

Wabup Darma Wijaya mengatakan sejak 2012 hingga sekarang Pemkab Sergai melalui Dinas Perkim banyak melaksanakan pembangunan dan pengembangan sistem Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL), baik skala kawasan, komunal maupun skala individu.

"Salah satunya adalah pembangunan IPAL dengan kombinasi MCK yang dilengkapi jaringan perpipaan. Tercatat telah terbangun lebih kurang 50 unit yang dilaksanakan dengan sistem swakelola bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK)," katanya. (imc/yuka)

Komentar

Berita Terkini