|

Tokoh Pemuda Labura Apresiasi Poldasu Tuntaskan Dugaan Korupsi DBH-PBB Labura

Tokoh Pemuda Labuhanbatu Utara Ilham Fauzi Munthe (imc/ist)
INILAHMEDAN-Medan : Tokoh pemuda Labuhanbatu Utara (Labura) Ilham Fauji Munthe memberikan aprrsiasi kepada Subdit III/Tipikor Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Poldasu yang telah melakukan penggeledahan mencari barang bukti dokumen di kantor  Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Pemerintah Kabupaten Labura, Kamis (18/7/2019).

Ilham Fauji Munthe yang juga
Ketua Umum HIMMAH Kota Medan meminta Poldasu segera menuntaskan kasus dugaan penyelewengan Dana Bagi Hasil (DBH), Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) senilai Rp3 miliar tahun 2013-2015 yang kuat dugaan terindikasi melibatkan Bupati Labura H Khairuddinsyah Sitorus.

"Dugaan korupsi penyelewengan DBH dan PBB yang diduga melibatkan Bupati Labura ini menjadi PR dan beban moral Poldasu apabila tidak dituntaskan. Kami selaku putra daerah merasa risih apabila kasus ini lama selesai. Apabila bersalah segera tetapkan sebagai tersangka dan bila tidak bersalah, agar secepatnya diselesaikan" tegas Ilham, Kamis (18/7/2019).

"Hal ini agar tidak menjadi preseden buruk di mata masyarakat Sumatera Utara," sambungnya. 

Dia sangat yakin bahwa Kapolda Sumut pasti bisa menuntaskan persoalan ini sebelum pilkada 2020. 

"Sebab, kata Ilham,  Direktur Ditreskrimsus Poldasu Kombes Rony Samtana pernah berkomentar di media meski masih sebagai saksi, tidak menutup kemungkinan status Bupati Labura yang sempat diperiksa sebagai saksi dapat ditingkatkan sebagai tersangka," ujarnya. (imc/hendra)



Komentar

Berita Terkini