|

Sulitnya Peroleh Informasi Haji dari Humas Kemenag Sumut

Keberadaan ruang Humas Kanwil Kenenag Sumut di Asrama Haji Medan sepi aktifitas dan berantakan. Akibat wartawan peliput haji kesulitan memperoleh informasi mengenai keberangkatan jamaah calon haji dari kabupaten kota se-Sumatera Utara. (foto: bahren)

INILAHMEDAN - Medan: Para wartawan peliput keberangkatan jamaah calon haji (calhaj) di Asrama Haji Medan (Ahmed) mengeluhkan sulitnya mendapat informasi dari Humas Kanwil Kemenag Sumut sekaitan keberangkatan jamaah calhaj dari kabupaten kota se-Sumut.

Kesulitan ini terjadi lantaran ruang Humas Kanwil Kemenag Sumut yang disediakan di gedung Arafah Asrama Haji Medan beberapa hari ini tidak ada lagi aktifitas. Bahkan ruangan itu terlihat jorok dan berantakan. Kasubbag Humas Abdul Azim yang biasa terlihat di sana juga sulit ditemui.

"Kalau beginilah kebijakan humas, sulit kita memperoleh data haji dari kabupaten kota yang akan berangkat. Apalagi mengenai data haji dilakukan satu pintu. Sementara aktifitas kehumasan di Asrama Haji Medan mulai vakum," kata beberapa wartawan yang bisa meliput haji di Asrama Haji Medan, Senin (22/07/2019).

Para wartawan berharap agar Kakanwil Kemenag Sumut Iwan Zulhami menegur anggotanya (humas) agar aktif memberikan informasi mengenai keberangkatan haji kepada insan pers agar dipublikasikan ke masyarakat Sumut. (imc/bahren)

Komentar

Berita Terkini