|

Sergai Raih Penghargaan Kabupaten Layak Anak dari Menteri PPPA


INILAHMEDAN - Serdangbedagai: Pemerintah Kabupaten Serdangbedagai (Sergai) meraih penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) Kategori Pratama dan Puskesmas Ramah Anak di Hotel Four Point Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (23/07/2019).

Penghargaan yang diserahkan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Yohana Yembise kepada Wakil Bupati Sergai Darma Wijaya pada puncak peringatan Hari Anak Nasional (HAN) Tahun 2019.

"Penghargaan KLA ini merupakan kelima kalinya. Namun ada yang istimewa pada momen kali ini karena Sergai juga meraih penghargaan Puskesmas dengan Pelayanan Ramah Anak Terbaik Tingkat Nasional," kata Wabup Darma Wijaya melalui Kadis Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Akmal Koto, Rabu (24/07/2019).

Menurut Wabup, KLA ini sebagai wujud nyata implementasi Konvensi Hak Anak dan berbagai peraturan perundang-undangan serta kebijakan terkait pemenuhan hak anak dan Pperlindungan khusus anak.

"Saat ini Sergai mempunyai sistem pembangunan berbasis hak anak melalui pengintegrasian komitmen dan sumber daya pemerintah, masyarakat, dunia usaha dan media yang terencana secara menyeluruh dan berkelanjutan dalam kebijakan," kata Wabup.

Sedangkan program dan kegiatan untuk menjamin pemenuhan hak anak dan perlindungan khusus anak melalui pembentukan Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) yang menyediakan pelayanan bagi perempuan dan anak korban kekerasan dengan meliputi pelayanan informasi, konsultasi psikologi dan hukum serta pendampingan. (imc/yuka)


Komentar

Berita Terkini