|

LKPj Wali Kota Tidak Dibahas, Andi: Ada Kepentingan Apa?

Anggota DPRD Medan Andi Lumban Gaol

INILAHMEDAN - Medan: Ketua Fraksi Persatuan Nasional Andi Lumban Gaol menyesalkan Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Medan memutuskan untuk tidak membahas laporan keterangan pertanggung jawaban (LKPj) Wali Kota Medan tahun anggaran 2018.

Menurut Andi, keputusan Banmus untuk tidak membahas LKPj Wali Kota sesuatu yang janggal dan tidak pernah terjadi selama DPRD Medan ada.

"Di DPRD mana saja, LKPj itu harus dibahas, sebelum ke tahapan pembahasan LPj. Karena ini saling berkaitan. LKPj tentang kegiatan, sedangkan LPj mengenai hitungan berapa anggaran yang digunakan, berapa realisasi dan berapa Silpa," kata Andi kepada wartawan, Senin (01/07/2019).

Kata Andi, DPRD Medan tidak hanya Banmus, jadi jangan seenaknya memutuskan untuk tidak membahas LKPj. Sebab pembahasan LKPj adalah perintah undang-undang.

"Jangan kita sepakat untuk melakukan yang salah. Sudah tahu perbuatan itu salah, tapi kita sepakat melakukannya. Ada kepentingan apa mereka tidak membahas LKPj,” katanya.

Politisi PKPI ini juga menyesalkan anggotanya di Fraksi Pernas, Beston Sinaga, yang duduk di banmus juga setuju LKPj tidak dibahas. Padahal Andi berpesan kepada Beston agar menolak jika ada usulan tidak membahas LKPj.

“Saya kecewa, ketika saya hubungi ponselnya sudah tidak aktif lagi,” katanya.

Andi menjelaskan, dewan dan pemko pernah sepakat sebelum membahas LPj, terlebih dahulu membahas LKPj. Kalau pun tidak sempat karena diakibatkan sesuatu hal, pemko harus berkordinasi dengan Pemrov Sumut bagaimana solusinya. (imc/bsk)


Komentar

Berita Terkini