|

Kasdam I/BB Kunjungi Yonif 132/BS


INILAHMEDAN - Medan: Kasdam I/BB Brigjen TNI Hassanudin bersama Waasops, Kabekang Dam serta kepala Peralatan Kodam I/BB mengunjungi Yonif 132/BS dalam rangka kesiapan Satgas Pamtas RI - RDTL, Kamis (04/07/2019). 

"Kedatangan saya untuk mengecek kesiapan batalyon ini sebagai Satgas Pamtas RI - RDTL. Tugas yang akan kalian jalani ini merupakan tugas mulia dari negara selain menjaga perbatasan negara, juga merebut hati rakyat daerah perbatasan RI - RDTL agar tidak terhasut ajakan eks milisi yang memperjuangankan RDTL. Saya harapkan kepada Danyonif 132/BS sebagai Dansatgas mempersiapkan seluruh personel dan materil," ujar Brigjen TNI Hassanudin.

Selain Kasdam, Danrem 031/WB Brigjen TNI M Fadjar juga memberikan arahan kepada para Danpos.

"Sebagai seorang TNI dalam menghadapi ancaman, tindakan yang dilaksanakan harus benar dan tepat adalah mengeliminir ancaman, menjaga patok negara agar tidak bergeser atau berpindah dan mengawasi militer asing. Selain itu menangkal setiap tindakan penyusupan ke wilayah kedaulatan RI terhadap masyarakat Indonesia." ujar Danrem.

Usai memberikan pengarahan kepada Dansatgas beserta Danpos, Kasdam I/BB dan Danrem 031/WB bersama rombongan mengecek secara langsung personel dan materil yang ada dalam ransel tempur prajurit. (imc/zoy)
Komentar

Berita Terkini