|

Ini Jadwal Presiden Kunjungi Kawasan Danau Toba


INILAHMEDAN - Tapanuli Utara: Presiden RI Joko Widodo mengunjungi kawasan Danau Toba dan sekitarnya mulai Senin-Rabu (29-31/07/2019).

Dalam kunjungannya, sejumlah lokasi wisata di Sumatera Utara (Sumut) akan didatangi. Persiapan pun dilaksanakan pemerintah dan masyarakat setempat untuk menyambut kehadiran RI I.

Kedatangan Presiden dan rombongan disambut Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, unsur Forkopimda Sumut dan sejumlah kepala daerah di Bandara Silangit, Senin (29/07/20129).

Ada pun rangkaian kegiatan Presiden RI di sejumlah tempat di antaranya objek wisata Sipinsur di Humbang Hasundutan sekaligus menggelar pertemuan terbatas terkait pengelolaan Danau Toba. Serta mengunjungi Dermaga Muara Taput sebelum melanjutkan pertemuan bersama para bupati se-kawasan di hotel sekaligus menginap.

Hari kedua, Selasa (30/07/2019), Presiden bersama rombongan Menko Maritim Luhut Panjaitan, Menteri Pariwisata Arief Yahya, Menkumham Yassona Laoly akan mengunjungi lokasi Salib Kasih Tarutung, Taput. Dilanjutkan kunjungan ke Pasar Siborong-Borong dan geosite Sibisa di Tobasa. Kunjungan hari kedua dilanjutkan ke Samosir melalui Pelabuhan Ajibata via Parapat.

Di Samosir, Presiden didampingi Gubernur Edy Rahmayadi juga akan mendatangi tempat-tempat wisata seperti Pasar Souvenir, Pantai Pasir Putih Parbaba, Pusat Informasi Geopark Kaldera Toba Sigulatti serta lokasi lainnya. Direncanakan Presiden akan bermalam di Samosir.

Sementara hari terakhir kunjungannya, Rabu (31/07/2019), rombongan RI 1 akan menyambangi lokasi Peternakan Sapi di Desa Parsingguran Kecamatan Pollung Humbahas. Sebelumnya Presiden juga kemungkinan akan singgah di Menara Pandang Tele yang menjadi satu lokasi wisata andalan di Kabupaten Samosir.(imc/bsk)



Kedatangan Presiden Jokowi dan rombongan disambut Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, unsur Forkopimda Sumut dan sejumlah kepala daerah di Bandara Silangit, Senin (29/07/2019). (foto: ist)

Komentar

Berita Terkini