|

73 Tahun Polri, Sosok Kombes Dadang di Mata Ihwan Ritonga

Kapolrestabes Medan Kombes Dadang Hartanto

INILAHMEDAN - Medan: Wakil Ketua DPRD Medan Ihwan Ritonga mengapresiasi kinerja Kapolrestabes Medan Kombes Dadang Hartanto. Di mata politisi Partai Gerindra ini, Kombes Dadang merupakan pemimpin pekerja keras dan dekat dengan masyarakat.

"Di tengah kesibukannya menjaga kamtibmas di wilayah hukumnya, beliau (Kombes Dadang-red) tetap menyempatkan diri berbaur dengan masyarakat lewat giat salat subuh berjamaah. Bahkan dalam kegiatan keagamaan lainnya beliau juga kerap terlihat hadir," kata Ihwan Ritonga, Senin (08/07/2019) menjawab wartawan mengenai HUT ke-73 Bhayangkara.

Di bawah kepemimpinan Kombes Dadang, Ihwan Ritonga juga mengapresiasi intensitas patroli yang tinggi oleh jajaran Polrestabes Medan. Dampaknya, pelaku kriminal jalanan seperti begal dan jambret banyak yang 'disikat'.

Meski begitu, kata Ihwan, Polrestabes Medan masih punya banyak pekerjaan rumah. Salah satunya pemberantasan peredaran narkoba. Di Medan, kata dia, peredaran narkoba kerap terjadi di kawasan-kawasan kumuh di mana perekonomian masyarakatnya menengah ke bawah.

"Nah, persoalan ekonomi ini menjadi salah satu pemicu menjamurnya peredaran narkoba," katanya.

Untuk itu, kata Ihwan, DPRD Medan terus mendorong Polrestabes Medan memberantas peredaran narkoba secara berkesinambungan. Ihwan meyakini di HUT ke-73 Bhayangkara, Polri makin profesional khususnya dalam memberantas peredaran narkoba meski pengedar dan bandarnya selalu mengubah modus dalam mengedarkan barang haram tersebut.

Ihwan juga mengajak masyarakat untuk proaktif dalam memerangi peredaran narkoba.

"Misalnya melapor ke polisi jika ada mengetahui di kawasan tempat tinggalnya kerap terjadi transaksi narkoba," katanya. (imc/bsk)

Komentar

Berita Terkini