|

SDM Harus Miliki Kemampuan Bidang Pariwisata


INILAHMEDAN - Samosir: Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi mengatakan Samosir merupakan salah satu kabupaten yang diprioritaskan untuk bidang pariwisata. Edy berharap Sumber Daya Manusia (SDM) di daerah itu harus memiliki kemampuan dasar pada bidang-bidang pariwisata.

"Kita harus persiapkan SDM yang memiliki mindset pariwisata. Sehingga mereka mampu menjamu wisatawan dengan baik," kata Edy saat melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Samosir, Kamis (13/06/2019).

Edy yang datang bersama Ketua TP PKK Sumut Nawal Edy Rahmayadi dan rombongan dijemput Wakil Bupati Samosir Juang Sinaga dan menyeberang dari Parapat menggunakan kapal wisata milik Pemkab Samosir.

Di sana Edy mengadakan silaturahmi dengan jajaran Pemkab Samosir dan seluruh komponen masyarakat di kantor Bupati Samosir. Kesempatan itu dimanfaatkan Edy untuk memotivasi, membangkitkan semangat, dan sinergi dalam rangka membangun Sumut.

Semakin banyak wisatawan yang betah dan nyaman berlibur di Samosir, kata Edy, sudah pasti akan mendatangkan rezeki bagi masyarakat.

"Saya sudah keliling Indonesia, tapi tak ada yang menurut saya lebih indah dari Sumut. Terutama Danau Toba ini. Untuk itu harus bangga kita dan bersyukur kita. Surga kecil diberikan Tuhan untuk Sumut ini," ujarnya.

Rencana-rencana perbaikan dan pengembangan untuk Danau Toba, jelas Edy, telah disusun dan beberapa sedang proses perwujudan. Baik oleh pemerintah di tingkat pusat maupun di tingkat provinsi.

Edy mengatakan akan menindaklanjuti harapan dan permintaan yang dibutuhkan Pemkab Samosir untuk mempercepat pengembangan wisata di Samosir. Termasuk beberapa di antaranya masalah infrastruktur. (imc/bsk)


Komentar

Berita Terkini