|

Rapat Paripurna di DPRD Medan, Eldin Paparkan Keberhasilan Pembangunan


INILAHMEDAN - Medan: Wali Kota Medan Dzulmi Eldin mengungkapkan Pemko Medan terus melakukan peningkatan kualitas infrastruktur baik jalan maupun drainase yang ada di Kota Medan.

"Saat ini peningkatan kualitas panjang jalan yang telah dilakukan, terutama jalan kota dan jembatan dalam kondisi baik telah mencapai 95,40 persen dengan alokasi anggaran yang digunakan sebesar lebih dari Rp205 miliar," kata Dzulmi Eldin ketika menyampaikan sambutan pada Rapat Paripurna Istimewa DPRD Medan Dalam Rangka Peringatan Hari Jadi ke-429 Kota Medan di Gedung DPRD Medan, Jumat (28/06/2019).

Pemko Medan juga, kata Eldin, berupaya merealisasikan pembangunan saluran drainase/gorong-gorong sepanjang 84.906 meter guna menurunkan kawasan rawan genangan air/banjir di sejumlah titik di Kota Medan.

"Komitmen dan keseriusan tersebut dapat dilihat pada anggaran Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Medan sebesar Rp170 miliar untuk pembangunan saluran drainase/gorong-gorong," katanya.

Di samping infrastruktur, sambung dia, Pemko Medan juga fokus meningkatkan pelayanan di bidang transportasi publik. Salah satunya dengan mengembangkan Light Rail Transit (LRT)/Bus Rapid Transit (BRT)  melalui mekanisme Kerjasama Pemerintah Badan Usaha (KPBU). Kini, prosesnya telah mencapai finalisasi laporan akhir Final Bussines Case.

Dalam rapat paripurna tersebut Wali Kota selanjutnya menerangkan upaya yang dilakukan Pemko Medan di bidang kesehatan. Di antaranya peningkatan akses serta kualitas pelayanan kesehatan melalui peningkatan puskesmas pembantu menjadi puskesmas induk.

“Target kita tahun ini ada 2 puskesmas pembantu (pustu) yang akan beroperasional penuh menjadi puskesmas. Dengan demikian puskesmas kita bertambah dari 39 unit menjadi 41 unit,” terangnya. (imc/bsk)

Komentar

Berita Terkini