|

PT Bahana Erisafa Gempita Salurkan Zakat Harta di 4 Kecamatan


INILAHMEDAN - Medan: Keluarga Besar PT Bahana Erisafa Gempita mengakhiri kegiatan safari ramadannya dengan menyalurkan zakat harta (mal) kepada ratusan kaum duafa di Masjid Nurul Iman, Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Medan Maimun, Medan, Sabtu (01/06/2019).

Penyaluran zakat harta tersebut diharapkan dapat digunakan penerimanya untuk memenuhi kebutuhan hari raya Idul Fitri 1440 Hijriah. Zakat harta itu diserahkan langsung Anrizal Ramaputra selaku Direktur Utama PT Bahana Eriasafa Gempita, perusahaan distributor tupperware.

"Ini kesempatan baik bagi saya dan keluarga untuk bisa bertemu dengan masyarakat dan mempererat hubungan silaturahim,” kata Anrizal yang akrab dipanggil Mas Yon.

Anrizal yang didampingi putra sulungnya Fathi menyampaikan kegembiraannya bisa melaksanakan penyerahan zakat fitrah keluarganya dan zakat harta dalam kurun waktu sepuluh tahun terakhir.

“Zakat Mal adalah kewajiban yang senantiasa saya dan keluarga jalankan. Alhamdulillah, ini sudah memasuki tahun ke sepuluh saya menunaikan kewajiban syariat Islam," kata Anrizal.

Anrizal yang dikenal sebagai tokoh pemuda sekaligus menjabat sebagai Ketua Dewan Penasehat perkumpulan Kelompok Kerja Kehumasan (Pokja Humas) Sumut mengatakan penyerahan zakat harta tahun ini telah dimulai seminggu sebelumnya dengan mendatangi masyarakat di beberapa tempat di Kota Medan.

“Safari Ramadan dalam rangka menyalurkan zakat harta telah kami mulai seminggu sebelumnya di Kecamatan Medan Amplas, Medan Kota, Medan Selayang dan Kecamatan Medan Marelan. Harapan kami semoga apa yang kami berikan dan yang menjadi hak masyarakat dapat bermanfaat bagi penerimanya dalam kesiapan menghadapi hari raya Idul Fitri," katanya.

Dari seluruh lokasi penyerahan zakat harta tersebut diperkirakan penerimanya sebanyak 1.000 orang. Namun Anrizal tidak bersedia menyebut berapa besaran uang yang disalurkannya kepada masyarakat.

“Soal jumlahnya biarlah antara saya dan warga saja yang tahu. Yang pasti kami ihklas memberikan apa yang menjadi hak warga," imbuh Anrizal.

Turut hadir mendampingi Anrizal saat penyerahan zakat harta di Mesjid Nurul Iman yakni Ketua Pokja Humas Sumut Supriadi, Sekretaris Mirza Syahputra dan Bendahara Abdul Salim.

Supriadi meminta kepada masyarakat yang hadir agar senantiasa mendoakan kesehatan dan kemurahan rezeki bagi Anrizal dan keluarga dan berharap kegiatan yang sama terus berjalan pada tahun mendatang. (imc/Nov)

Komentar

Berita Terkini