|

PCNU Kota Medan Harapkan Media Jadi Penyambung Dakwah


INILAHMEDAN - Medan: Ketua Tahfiz Pimpinan Cabang Nadlatul Ulama (PCNU) Kota Medan Burhanuddin mengatakan keberadaan media penting sebagai penyambung dakwah.

"Jadi kami mengharapkan media dapat menjadi mitra PCNU Kota Medan dalam menyampaikan dakwah kepada umat sebagai pemberi pencerahan dan penyejuk suasana kepada masyarakat," kata Burhanuddin pada acara silaturahmi dan buka puasa bersama insan pers sekaligus pemberian tali asih kepada puluhan anak yatim dari Panti Asuhan Medan Ampera di Sekretariat PCNU Kota Medan Jalan Palang Merah, Medan, Sumut, Sabtu (01/06/2019).

Menurut Burhanuddin,di tengah hangatnya suasana politik pasca Pileg dan Pilpres 17 April 2019 lalu, PCNU mengharapkan pilihan boleh beda, akan tetapi jangan perbedaan tersebut menjadikan kita terpecah.

"Mari kita satukan barisan untuk membangun kembali Indonesia. Karena NKRI harga mati yang harus kita perjuangkan kelanggengannya," terangnya.

Dia juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada TNI dan Polri yang dengan susah dan payah serta terkadang ada juga anggota Polri dan masyarakat yang meninggal dunia demi suksesnya pesta demokrasi tersebut.

PCNU Kota Medan, kata dia, bertekad menjadi garda terdepan untuk menyampaikan pencerahan kepada umat untuk merangkul dan berjabat tangan apalagi di tengah moment perayaan Idul Fitri.

"Kalau ada saudara kita yang salah atau diri kita yang salah, mari kita saling bermaaf-maafan dan bertabayun sebagai langkah terbaik untuk saling bermaaf-maaafan dan saling introspeksi diri," katanya.

PCNU Kota Medan, sebut dia, memiliki program yang diharapkan dapat membantu membangun ekonomi umat dengan membangun NU Market. PCNU Kota Medan juga memiliki program sosial untuk membantu masyarakat yang sedang mengalami musibah berupa bantuan mobil ambulans.

Hadir dalam kegiatan itu Sekretaris Zulkarnain, Bendahara Zulkarnain serta pengurus MWC NU Kota Medan dari berbagai kecamatan dan Mislimat NU. (imc/bsk)

Komentar

Berita Terkini