|

Miris, Jalan Penghubung Antar Desa di Sergai 25 Tahun tak Pernah Diperbaiki

Jalan penghubung antar desa di Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdangbedagai (Sergai) selama 25 tahun tidak pernah diperbaiki pemerintah setempat. (foto: dipa)

INILAHMEDAN - Serdangbedagai: Sungguh miris. Kurang lebih 25 tahun Jalan Kartini di Desa Kota Galuh, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdangbedagai (Sergai) belum pernah diperbaiki pemerintah di daerah itu.

Padahal ruas jalan itu merupakan jalan penghubung antar Desa Sukajadi dan Desa Lubuk Cemara Kecamatan Perbaungan menuju Kecamatan Pantai Cermin.

Berdasarkan pemantauan, Ahad (16/06/2019), kondisi jalan rusak parah dan ditemui banyak lubang. Aspal jalan terkelupas. Jika hujan sebentar, lubang-lubang jalan bagaikan bak penampung air. Tentu saja kondisi ini menyulitkan lalulintas kendaraan.

"Kalau kita kurang hati-hati, kita bisa terjatuh," ungkap salah seorang pengendara sepedamotor yang saban hari melintas di jalan itu.

Kepala Desa Kota Galuh Heriansyah mengakui pengaspalan jalan terakhir dilakukan sekitar 25 tahun lalu. Sejak itu sampai saat ini belum ada perbaikan.

"Sudah dua priode saya menjabat, jalan ini belum pernah diperbaiki. Pengaspan terakhir kalau saya tidak lupa sekitar 25 tahun lalu. Padahal akses jalan ini sangat penting bagi warga Desa Kota Galuh karena merupakan jalan penghubung antar desa dan ke kecamatan lain," kata Heriansyah. (imc/dipa)

Komentar

Berita Terkini