|

Mayor Prima: Komsos Pererat Harmonisasi TNI dan Rakyat


INILAHMEDAN - Deliserdang: Guna mempererat tali silaturahmi serta memantapkan hubungan emosional yang erat dan harmonis antara TNI dan rakyat, pelaksanaan tugas satuan teritorial harus secara rutin dan ikhlas dalam menjalin komunikasi sosial (Komsos) dengan masyarakat.

Demikian dikatakan Danramil 16/Tanjung Morawa Kodim 0201/BS Mayor Prima Wahyudi, Rabu (26/06/2019).

Mantan Pasi Intel Kodim 0201/BS ini mengatakan melalui komsos, Babinsa bisa menyerap aspirasi masyarakat serta mengetahui perkembangan wilayah binaannya.

"Komsos dilakukan secara rutin dan berkesinambungan dalam mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya kemanunggalan TNI dengan rakyat," sebut Abituren Akmil 2006 itu.

Seperti yang dilakukan anggota Koramil 16/Tanjung Morawa Sertu Eko Juniar melaksanakan komunikasi sosial dengan masyarakat di desa binaannya.

Demi menjaga hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan masyarakat binaannya, Sertu Eko Juniar secara rutin mendatangi dan berkomunikasi dengan tokoh-tokoh agama, masyarakat, pemuda dan elemen masyarakat lainnya. Seperti dengan bersilaturahmi di kediaman Supandi di Dusun I, Desa Tanjung Morawa A, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara.

"Dengan adanya Babinsa yang berkeliling di desa binaannya, maka Babinsa bisa tahu permasalahan di lapangan sehingga kalau ada permasalahan cepat terselesaikan," katanya.(imc/zoy)

Komentar

Berita Terkini