|

Garis Polisi Masih Terpasang di Lokasi Diduga Sumber Gas Bumi


INILAHMEDAN - Asahan: Polsek Simpang Empat masih memasang garis polisi (police line) di titik lokasi diduga sumber gas bumi di depan Mapolsek Simpang Empat.

Kapolsek Simpang Empat AKP Raymond mengatakan pihaknya masih memasang garis polisi sambil menunggu hasil penelitian dari Dinas Pertambangan Asahan dan Dinas Pertambangan Provinsi Sumatera Utara untuk memastikan dugaan penomena alam yang terjadi di halaman Mapolsek Simpang Empat.

Penomena alam yang diduga gas bumi itu berawal ketika personel Polsek Simpang Empat ingin memperbaiki wayar lampu di tiang listrik dengan memasukkan sejumlah alat pengecek arus di bawah tiang listrik (di dalam tanah).

"Tiba-tiba dari dalam tanah muncul aroma yang diduga gas bumi. Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan kita memasang garis polisi di lokasi," kata AKP Raymond kepada wartawan, Rabu (26/06/2019).

Sementara menurut warga sekitar, pada pagi hari asap putih timbul dari dalam tanah dan rumput di kawasan itu tampak mengering. Masyarakat juga merasa penasaran sekaligus khawatir dengan kondisi itu.

"Saya pernah tersengat arus listrik saat memegang tiang listrik," beber Danu (38) warga sekitar. (imc/zainal)

Titik diduga sumber gas bumi masih dipasang garis polisi di depan Mapolsek Simpang Empat.(foto: zinal arifin)

Komentar

Berita Terkini