|

Galeri Foto CMC 2019 Meriahkan HUT ke-429 Kota Medan di Jalan Pulau Pinang


Wakil Wali Kota Medan Akhyar Nasution didampingi Wakil Ketua TP PKK Kota Medan Nurul Khairani Lubis menyaksikan pagelaran Colourful Medan Carnival (CMC) 2019 di Jalan Pulau Pinang, Ahad (30/06/2019). Event yang digelar Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Medan tersebut merupakan rangkaian acara dalam rangka menyambut sekaligus memeriahkan HUT ke-429 Kota Medan yang jatuh pada 1 Juli.

Mengangkat tema 'Bersatu Dalam Khebinekaan, Bersinergi Dalam Mewujudkan Medan Kota Masa Depan Yang Multikultural, Berdaya Saing, Humanis, Sejahtera dan Religius', CMC diisi dengan penampilan tarian multietnis, komunitas marching band Kota Medan, fashion show Batik Medan yang diperagakan 30 orang model, pameran mobil antik serta karnaval busana/pakaian adat etnis yang ada Sumut, khususnya Kota Medan.

Ribuan warga yang hadir tampak antusias menyaksikan seluruh rangkaian acara. Wisatawan mancanegara yang tengah berkunjung ke Kota Medan juga terlihat berbaur dan menikmati jalannya acara.

Akhyar Nasution mengatakan CMC 2019 merupakan kedua kalinya digelar untuk memeriahkan hari jadi Kota Medan. Akhyar mengajak seluruh warga Kota Medan untuk dapat ikut memeriahkan dan meramaikan serta bergembira bersama dalam merayakan HUT Kota Medan.

"Kami mengajak seluruh warga Kota Medan untuk bergembira dan bersuka cita bersama dalam suasana perayaan HUT Kota Medan yang kita cintai ini. Banyak event yang kita selenggarakan, termasuk malam hiburan rakyat di Istana Maimun,’’ kata Wakil Wali Kota didampingi Kadis Pariwisata Kota Medan Agus Suriyono.

Akhyar mengungkapkan CMC akan digelar di tahun berikutnya. Sebab, ajang tersebut juga bertujuan untuk memberikan kesempatan bagi para kaum muda khususnya yang memiliki bakat di dunia modeling dan fashion dapat meyalurkan bakat yang mereka miliki. CMC juga diharapkan dapat menjadi industri kreatif yang terus berkembang sehingga dapat membawa nama Kota Medan hingga ke kancah nasional maupun internasional demi kemjauan bersama.

Selain penampilan yang menunjukkan khas Kota Medan, CMC 2019 juga turut dimeriahkan penampilan dari Jember Fashion Carnaval serta pertunjukkan kebudayaan khas Sumut, salah satunya lompat batu dari Nias. Tampak hadir dalam acara tersebut sejumlah pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemko Medan. (imc/bsk)

Komentar

Berita Terkini