|

Akhyar Instruksikan Dinas PU Korek Parit di Jalan HM Joni


INILAHMEDAN - Medan: Wakil Wali Kota Medan Akhyar Nasution meninjau parit di sepanjang Jalan HM Joni, Medan, Selasa (11/06).

Meski telah dikorek sebulan lalu, namun parit kembali tersumbat. Tak ayal setiap hujan deras, parit tidak mampu menampung debit air sehingga meluap dan menggenangi jalan serta rumah warga.

Didampingi Kadis Pekerjaan Umum (PU) Kota Medan Isa Ansyari dan Camat Medan Kota Chairuniza, Akhyar tampak terkejut karena hampir semua parit dipenuhi sampah sehingga air tersumbat.

Lalu Akhyar menginstruksikan Kadis PU segera melakukan pengorekan kembali. “Solusinya harus dikorek kembali secepatnya!” kata Akhyar.

Selain faktor sampah, Akhyar juga mendapat informasi dalam parit ditemui banyak pipa sehingga ikut memicu terjadinya penyumbatan. Kemudian diperparah dengan banyaknya bangunan yang didirikan di atas permukaan parit yang tidak memiliki izin dan menyalahi peraturan. Alhasil, petugas kesulitan melakukan normalisasi.

"Jika memang mengganggu dan menyalahi aturan, bongkar saja. Jangan karena ulah segelintir orang justru merugikan banyak orang. Lakukan penertiban secepatnya. Namun perlu diingat, setiap pekerjaan harus selalu dilakukan sesuai dengan prosedur dan aturan yang berlaku. Ini untuk kenyamanan kita bersama," pesannya.(imc/bsk)

Komentar

Berita Terkini