|

Pemko Medan Salurkan Zakat Kepada 4.650 Warga Kurang Mampu


INILAHMEDAN - Medan: Pemko Medan menyalurkan zakat kepada 4.500 warga kurang mampu yang tersebar di 6 kecamatan di Kota Medan, Selasa (28/05).

Zakat yang dibagikan merupakan zakat dari Wali Kota Medan Dzulmi Eldin beserta keluarga, Wakil Wali Kota Akhyar Nasution, Sekda Kota Medan Wiriya Alrahman beserta seluruh pejabat di lingkungan Pemko Medan. Direncanakan, seluruh zakat yang terkumpul itu akan disalurkan kepada warga kurang mampu di 21 kecamatan yang ada di Kota Medan.

Namun untuk penyaluran awal, zakat diserahkan kepada warga kurang mampu di 6 kecamatan yakni Medan Belawan, Medan Marelan, Medan Labuhan, Medan Deli, Medan Timur dan Medan Johor.

Penyaluran zakat dilakukan langsung Wali Kota, Wakil Wali Kota dan Sekda. Adapun zakat yang disalurkan tersebut dalam bentuk paket di mana masing-masing paket berisi beras 5 kg, gula pasir 2 kg, minyak goreng kemasan 1 liter serta uang tali asih.

Yang pertama kali menyalurkan zakat adalah Wali Kota. Penyalurannya dilakukan di Kantor Camat MedaN Marelan Jalan Kapten Rahmad Buddin. Di tempat tersebut tercatat 1.000 warga kurang mampu mendapatkan paket zakat dari Pemko Medan.

Usai menyerahkan paket zakat, Wali Kota mengungkapkan penyaluran paket zakat yang dilakukan itu sebagai bentuk empati dan rasa  peduli jajaran Pemko Medan terhadap warga kurang mampu. (imc/bsk)
Komentar

Berita Terkini