|

MIFA Sumut akan Bangun Tahfidz Quran Ahmad Sharipah

Para pengurus dN jamaah MiFA Sumut pada acara berbuka puasa bersama di sekretariat Jalan Roso, Gang Roso Indah, Delitua, Deliserdang. (foto: ist)

INILAHMEDAN - Deliserdang: Majelis Ilmu Fardhu 'Ain (MIFA) Sumatera Utara akan membangun Tahfiz Quran Ahmad Sharipah di Jalan Roso, Gang Roso Indah, Kedai Durian, Delitua, Deliserdang, Sumatera Utara.

"Insya Allah dalam waktu dekat selepas Idulfitri akan dilaksanakan pembangunan Tahfiz Quran atas nama Ahmad Sharipah," kata Ketua Dewan Pembina MIFA Sumut Tuan Guru Prabu Kresna Erde kepada wartawan di sela-sela acara berbuka puasa bersama di Surau MIFA, Sabtu (25/05/2019).

Acara berbuka puasa bersama ini secara rutin telah dilakukan dalam setiap tahunnya. 

"Kegiatan ini dalam rangka bersilaturrahmi sesama jemaah MIFA," tutur Prabu yang akrab disapa Tuan Guru Deli  (TGD) itu.

Menurut TGD, pembangunan Tahfiz Quran ini khusus diperuntukkan bagi kaum duafa atau masyarakat yang kurang mampu.

"Insya Allah jika Tahfiz Quran ini sudah selesai dibangun, khusus kami peruntukkan bagi anak-anak yang kurang mampu  untuk dapat belajar alquran secara gratis," kata TGD.

Lebih lanjut TGD menambahkan, tujuan Tahfiz Quran ini dibuat untuk generasi penerus anak-anak Islam agar tidak buta Alquran.

"Sudah merupakan tanggung jawab kita bersama mendidik anak-anak generasi Islam agar bisa mampu membaca Alquran," ungkapnya.

TGD yakin suatu saat kelak akan lahir generasi generasi Islam yang andal dan mampu membawa Alquran ke tengah-tengah.

"Hal ini semata-mata kita lakukan demi masa depan umat, khususnya generasi penerus Islam," pungkas TGD. (imc/bsk)
Komentar

Berita Terkini